Dark/Light Mode

Ucapkan Selamat Lebaran, Ketum PP Muhammadiyah Ingatkan Toleransi Beribadah

Minggu, 1 Mei 2022 06:06 WIB
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir (Foto Ist)
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir (Foto Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengucapkan selamat Hari Lebaran, Idul Fitri 1 Syawal 1443 H. Ia berharap, segenap Muslim yang  berpuasa menjadi insan yang bertakwa dan meraih kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat dalam ridha Allah Swt.

“Mohon maaf atas segala khilaf di Hari Raya yang sarat makna bagi semua. Taqabbala-Llahu minna wa minkum. Semoga puasa serta ibadah Ramadan dan Idul Fiitri bagi setiap muslim yang menjalankannya diterima di sisi Allah Swt,” tutur Haedar, dalam keterangannya, Minggu (1/5).

Baca juga : Sambut Lebaran, Telkom Berangkatkan Pemudik Ke 39 Kota Di Pulau Jawa

Ia juga mengajak umat Muslim mengambil hikmah bulan Ramadan dan Idul Fitri dengan menjadikannya sebagai jalan baru keruhanian. Yaitu

1.Semakin meningkatkan iman dan takwa kepada Allah,

Baca juga : Seminggu Jelang Lebaran, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Dan LPG Aman

2. Memancarkan kesalehan dalam kehidupan sehari-hari.

3. Menampilkan keteladanan diri dalam perilaku dan pengamalan keagamaan yang mendamaikan, menyatukan, mencerdaskan, memajukan, mencerahkan, dan kebajikan utama rahmat segenap alam.

Baca juga : Jelang Lebaran, Kementan Pastikan Stok Pangan Aman

"Di hari Idul Fitri ini seyogianya perbedaan dalam praktek ibadah makin memperkaya toleransi atau tasamuh yang tulus dengan mengedepankan ukhuwah seluruh umah, serta terbebas dari ananiyah hizbiyah (egoisme kelompok) yang dapat mengoyak rumah keragaman miliki bersama," harapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.