Dark/Light Mode

Lebaran Di Sri Lanka

Usai Shalat Id, Masyarakat Indonesia Dibekelin Ketupat Dan Opor Ayam

Selasa, 3 Mei 2022 17:46 WIB
Dubes RI untuk Sri Lanka Dewi Gustina Tobing bersilaturahmi dengan masyarakat Indonesia di Colombo dan sekitarnya. (Foto RM/KBRI Colombo)
Dubes RI untuk Sri Lanka Dewi Gustina Tobing bersilaturahmi dengan masyarakat Indonesia di Colombo dan sekitarnya. (Foto RM/KBRI Colombo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lebaran menjadi momen yang ditunggu-tunggu umat Muslim di seluruh dunia. Tidak terkecuali masyarakat Indonesia di Sri Lanka.

Menyambut momen ini, Selasa, 3 Mei 2022, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Colombo menyelenggarakan Shalat Idul Fitri.

Usai Shalat Id, masyarakat Indonesia berfoto bersama. (Foto RM/KBRI Colombo)

Baca juga : Pengamanan Diperketat, Mau Shalat Id Warga Digeledah

Shalat Idul Fitri di KBRI Kolombo berlangsung di ruang Riptaloka yang telah ditata untuk menampung masyarakat Indonesia yang merindukan shalat berjamaah, yang tidak terjadi selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Shalat Id dirangkai dengan Kutbah yang disampaikan H Muhamad Tahang. 

Saat menyampaikan sambutan setelah Shalat Id, Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Sri Lanka, Dewi Gustina Tobing, mengajak masyarakat Indonesia memanfaatkan momentum Idul Fitri untuk memperkuat tali persaudaraan dan kesetiakawanan sosial. Mengingat Idul Fitri di Sri Lanka pada tahun ini berlangsung dalam suasana yang penuh keprihatinan akibat krisis ekonomi.

Shalat Id di Ruang Riptaloka, KBRI Colombo, Selasa, 3 Mei 2022. (Foto RM/KBRI Colombo)

Baca juga : Masyarakat Indonesia Shalat Id Dan Halal Bihalal Di KBRI Roma

Pemerintah Indonesia, kata Dubes Dewi, didukung sembilan perusahaan farmasi, ikut membantu mengirimkan obat-obatan dan alat-alat kesehatan senilai Rp 22,5 miliar atau sekitar 1,6 juta dolar AS yang sangat dibutuhkan rakyat Sri Lanka.

“Marilah kita senantiasa menghidupkan nilai-nilai Ramadan dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dengan saudara-saudara kita baik yang berada di Sri Lanka, Maladewa maupun yang berada di Tanah Air,” pesan Dubes Dewi yang merangkap sebagai Dubes untuk Maladewa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.