Dark/Light Mode

Idul Fitri Di Italia

Masyarakat Indonesia Shalat Id Dan Halal Bihalal Di KBRI Roma

Senin, 2 Mei 2022 22:04 WIB
Suasana Shalat Idul Fitri 1443 H di KBRI Roma, Italia. (Foto RM/KBRI Roma)
Suasana Shalat Idul Fitri 1443 H di KBRI Roma, Italia. (Foto RM/KBRI Roma)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1443 H di Roma, Italia, dilaksanakan secara sederhana. KBRI Roma menggelar kegiatan Shalat Idul Fitri pada 2 Mei 2022, mulai pukul 08.00 pagi waktu setempat.

Dalam kondisi pandemi Covid-19, kegiatan Shalat Idul Fitri diikuti dengan silaturahmi dan halal bihalal yang dihadiri keluarga besar KBRI Roma dan perwakilan masyarakat Indonesia dalam jumlah terbatas.

Silaturahmi dan halal bihalal dalam perayaan Idul Fitri di KBRI Roma, Italia.

Baca juga : 200 Warga Indonesia Gelar Sholat Id Di KBRI Moskow

Shalat Id di KBRI Roma dipimpin Imam, Kolonel Aminuddin Albek, Atase Pertahanan KBRI Roma dilanjutkan dengan Khutbah Idul Fitri oleh Khatib Danang Waskito, Minister Counsellor / Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Roma.

Dalam khutbahnya, Khatib mengundang seluruh umat untuk memanjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas usainya momentum ibadah puasa Ramadan yang telah mengijinkan umat untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta melalui doa, zakat dan amalan baik.

Shalat Id di KBRI Roma, Italia.

Baca juga : Suka Cita Masyarakat Indonesia Rayakan Idul Fifri Di Bangkok

Khatib juga menekankan pentingnya mengambil hikmah pada kondisi pandemi Covid-19 dalam kaitannya dengan makna bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Yaitu pandemi mengingatkan umat untuk selalu memperkuat ketakwaan, kesabaran, ketawakalan dan rasa penuh syukur. Pandemi juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kepedulian sosial yang tinggi dan saling tolong-menolong dengan sesama.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.