Dark/Light Mode

Raih 28,5 Persen Suara Dalam Survei Charta Politika Indonesia

Gibran Calon Kuat Pemilihan Gubernur Jateng 2024

Kamis, 14 April 2022 13:33 WIB
Grafik survei elektabilitas Pilkada Provinsi Jawa Tengah Charta Politika Indonesia. (Foto: Charta Politika Indonesia)
Grafik survei elektabilitas Pilkada Provinsi Jawa Tengah Charta Politika Indonesia. (Foto: Charta Politika Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi calon terkuat di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024 dalam survei Charta Politika Indonesia. Putra sulung Presiden Joko Widodo ini mendapat dukungan 28,5 persen suara responden.

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya menyebutkan, pihaknya melakukan survei di Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 14-19 Februari 2022 melalui wawancara tatap muka secara langsung dengan menggunakan kuesioner terstruktur dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga : Survei Point Indonesia: Prabowo Terkuat, Sandiaga Uno Terpopuler

Metodologi yang digunakan adalah metode acak bertingkat (multistage random sampling) pada tingkat kepercayaan 95 persen.

"Dalam simulasi calon Gubernur Jawa Tengah, nama Gibran Rakabuming Raka menduduki peringkat pertama dengan 28,5 persen masyarakat yang memilih namanya," jelas Yunarto, Kamis (14/4).

Baca juga : Dianggap Wakil Luar Jawa, Nama Erick Thohir Melejit Sebagai Capres-Cawapres 2024

Nama selanjutnya adalah Taj Yasin Maimoen yang merupakan Wakil Gubernur Jawa Tengah saat ini dengan 11,3 persen. Di urutan ketiga ada Hendrar Prihadi (Hendi) dengan 6,0 persen. (MRA)

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.