Dark/Light Mode

Gedung Putih Rayakan Lebaran, Biden Puji Kontribusi Muslim AS

Selasa, 3 Mei 2022 20:26 WIB
Presiden Amerika Serikat Joe Biden selfi dengan para tamu dalam perayaan Idul Fitri di Gedung Putih, Senin, 2 Mei 2022. (Foto Twitter @Potus)
Presiden Amerika Serikat Joe Biden selfi dengan para tamu dalam perayaan Idul Fitri di Gedung Putih, Senin, 2 Mei 2022. (Foto Twitter @Potus)

 Sebelumnya 
Umat Muslim merayakan hari libur Idul Fitri pada akhir Ramadan. Di bulan suci itu umat Islam biasanya melakukan puasa sepanjang hari.

“Melalui puasa mereka, umat Islam menunjukan empati atas penderitaan orang lain, memperkuat dan memperbarui tekad mereka untuk memberi dengan murah hati dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, lebih baik bagi semua yang menderita,” ungkap Biden.

Baca juga : PLN Kampanyekan Penggunaan Kompor Induksi Di Ambon

Biden yang penganut Katholik melemparkan canda. "Anda lebih beruntung saat menjalankan puasa (Ramadan). Waktu pra-Paskah, saya harus menjalani (puasa) empat puluh hari tanpa permen dan tanpa es krim, (tapi) saya melakukannya," celetuk Biden.

Biden melanjutkan, AS adalah satu-satunya negara di dunia yang didirikan bukan berdasarkan kelompok agama atau ras. Namun Negeri Paman Sam itu ada karena sebuah gagasan yang terkandung dalam pembukaan Deklarasi Kemerdekaan, bahwa semua manusia diciptakan sama.

Baca juga : Puncak Peak Season Lebaran, Garuda Group Angkut 95 Ribu Penumpang

"Kami belum pernah mencapai tujuan itu, tetapi kami tidak pernah meninggalkannya -- kecuali di satu momen singkat. Dan kami kembali," katanya.

Selama acara open house, Biden ditemani Ibu Negara, Jill, serta Doug Emhoff, suami Wakil Presiden Kamala Harris. Wapres Kamala Harris masih absen karena baru pulih dari Covid-19.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.