Dark/Light Mode

Puncak Peak Season Lebaran, Garuda Group Angkut 95 Ribu Penumpang

Kamis, 28 April 2022 21:21 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Garuda Indonesia Group melalui layanan penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink, memproyeksikan angkutan penumpang sebanyak 95 ribu orang pada puncak periode peak season, yang jatuh pada tanggal 28-29 April 2022.

Namun diproyeksikan, trafik penumpang tersebut diperkirakan masih akan terus bergerak dinamis sejalan dengan antusiasme masyarakat pada momentum libur Lebaran ini.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, sejalan dengan diperbolehkan perjalanan mudik pada perayaan Lebaran 2022, Garuda Indonesia berkomitmen untuk terus mengoptimalkan aksesibilitas layanan penerbangannya baik dari segi kapasitas maupun layanan penumpang.

Baca juga : Puncak Mudik H-5 Lebaran, Penumpang KA Naik 39 Persen

Selaras dengan antusiasme masyarakat untuk melaksanakan mudik pada momen Lebaran yang telah dinantikan sejak 2 tahun lalu, Garuda Indonesia Group akan terus memastikan kelancaran operasional penerbangan.

Khususnya melalui konsistensi penerapan protokol kesehatan guna menghadirkan layanan penerbangan yang aman, nyaman dan sehat bagi masyarakat.

“Hal tersebut yang diantaranya turut kami implementasikan melalui penyediaan layanan vaksinasi booster di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta),” ujar Irfan dalam keterangan resminya, Kamis (28/4).

Baca juga : Puncak Promo Ramadan, 350 Juta Voucher Shopee Diklaim Pelanggan

Lebih lanjut, pada hari ini Garuda Indonesia Group telah mengangkut sebanyak 47.132 penumpang, dengan total penerbangan sebanyak 326 penerbangan.

Total penumpang Garuda Indonesia Group tersebut meningkat hingga 65,5 persen dibandingkan periode awal arus mudik pada tanggal 25 April 2022. Sementara pada hari Jumat (29/4) Garuda Indonesia Group diperkirakan akan mengangkut sebanyak 48.360 penumpang dengan total penerbangan sebanyak 333 penerbangan.

Selain memaksimalkan operasional angkutan penumpang sambung Irfan, Garuda Indonesia Group juga mengoptimalkan lini bisnis cargo. Di mana pada periode peak season Lebaran 2022 ini, tonase kargo domestik maupun internasional di periode ini menunjukan peningkatan. Yakni hingga 35 persen dibandingkan periode sebelum peak season.

Baca juga : Makin Terang, DKI Pasang 27 Ribu PJU Di Gang Jakarta

“Pada puncak periode mudik kali ini operasional penerbangan berjalan dengan lancar melalui capaian rata-rata On Time Performance sebesar 96 persen,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.