Dewan Pers

Dark/Light Mode

IWAPI Gandeng YPSPI Wakafkan Al-Quran Dan Santuni Yatim Piatu

Senin, 25 April 2022 23:56 WIB
Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPP IWAPI) berbagi kasih bersama yatim piatu & kaum Duafa di Masjid Raya Pondok Indah Jakarta, Minggu (24/4). (Foto: Istimewa)
Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPP IWAPI) berbagi kasih bersama yatim piatu & kaum Duafa di Masjid Raya Pondok Indah Jakarta, Minggu (24/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPP IWAPI) berbagi kasih bersama yatim piatu & kaum Duafa di Masjid Raya Pondok Indah Jakarta, Minggu (24/4). 

Ketua Umum DPP IWAPI Nita Yudi menyatakan, sedekah yang paling baik adalah sedekah di bulan Ramadan karena akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan serupa hingga 700 kali lipat.

Berbagi kasih telah dilakukan oleh IWAPI sejak 2005 saat Nita Yudi masih menjadi Ketua Umum IWAPI DKI.

"Semoga kegiatan berbagi kasih mendapat ganjaran yang erimbas untuk peningkatan usaha ibu-ibu pengusaha di bawah bendera IWAPI serta keberkahan untuk Yayasan Pejuang Subuh Pondok Indah (YPSPI)," kata Nita Yudi dalam keterangannya, Senin (25/4).

Berita Terkait : KBRI Bandar Seri Begawan Bagikan Ratusan Paket Sembako Dan Gelar Santunan Anak Yatim

Pihaknya juga rutin berbagi kasih di tengah Pandemi Covid-19 yang telah mengguncang perekonomian masyarakat. "Alhamdulillah dengan kolaborasi bersama YPSPI serta tambahan dari para donatur dan beberapa sponsor, kami bisa menambah banyuan kepada yatim piatu dan kaum dhuafa yang semula hanya 1200 saat ini menjadi 1650. Inilah pentingnya kita berkolaborasi," tambahnya. 

Ketua Yayasan Pejuang Subuh Pondok Indah Yudi Yulius menyatakan, menyantuni anak yatim piatu serta kaum dhuafa adalah bagian dari iman dan taqwa.

Sementara Ketua Panitia berbagi kasih, En Dwi HN Ajazih menambahkan, dengan kegiatan ini, pihaknya ikut membantu program pemerintah dalam memerangi kemiskinan.

"Semoga untuk ke depan, IWAPI akan bisa lebih banyak berkolaborasi dengan berbagai pihak, semakin banyak berbagi, bersedekah dan berguna bagi sesama," harapnya.

Berita Terkait : Program Gowes Berbagi Jadikan Ramadan Bersama Yatim Piatu

Kegiatan berbagi kasih di bulan Ramada. merupakan kegiatan tahunan DPP IWAPI. Ini dilakukan di bawah WKU CSR & Sosial yang diketuai Vivi Susanti. Santunan yatim berupa sembako, peralatan sekolah, Al-Quran, makanan ringan, dan santunan dana tunai. 

IWAPI yang sudah berusia 47 tahun merupakan organisasi perempuan pengusaha terbesar di Indonesia dan di Asia Tenggara. Pemerintah pun memberikan kepercayaan kepada IWAPI sebagai Focal Point dari AWEN. 

Di Tahun 2021-2023 IWAPI juga ditunjuk menjadi Chair Country AWEN dan IWAPI ditunjuk menjadi Advocate serta Co Chair G2O Empower di bawah G20 Indonesia Presidency 2022. Organisasi ini juga punya IWAPI Market Place serta IWAPI Education Centre online.

"Ini berkat doa dari yatim piatu dan kaum dhuafa yang selama ini kami terus santuni," sambung Nita Yudi.

Berita Terkait : Gandeng Dai Milenial, Polri Masifkan Kampanye Islam Wasathiyah

Nita berterima kasih kepada Menparekraf Sandiaga Uno serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang sudah berkenan hadir.

"IWAPI juga berterimakasih kepada YPSPI dan seluruh panitia yang turut menyukseskan terselenggaranya acara ini," pungkasnya. [FAQ]