Dewan Pers

Dark/Light Mode

Malaysia Juga Ngerasain Macet Arus Balik Mudik

Kamis, 5 Mei 2022 17:56 WIB
Arus lalu lintas di jalan raya utama menuju Kuala Lumpur macet parah karena tingginya jumlah kendaraan dampak dari warga  kembali ke rumah mereka setelah liburan Hari Raya Idul Fitri. (Twitter/Bernama)
Arus lalu lintas di jalan raya utama menuju Kuala Lumpur macet parah karena tingginya jumlah kendaraan dampak dari warga kembali ke rumah mereka setelah liburan Hari Raya Idul Fitri. (Twitter/Bernama)

RM.id  Rakyat Merdeka - Macet ketika Lebaran tidak hanya di Indonesia. Pada Lebaran ke-4, Malaysian Highway Authority (LLM) atau Otoritas Jalan Raya Malaysia melaporkan adanya kepadatan arus lalu lintas di beberapa lokasi akibat arus balik mudik Idul Fitri, Kamis (5/5).

Dilansir Malay Mail, Kamis (5/5), Expressway Utara-Selatan (NSE) mengalami kemacetan dari Changkat Jering ke Kuala Kangsar, Permatang Pauh ke Perai, Hentian Sungai Bakap ke Jawi dan Bandar Baharu ke Jawi mulai Kamis siang sekitar pukul 10.30 waktu setempat.

Berita Terkait : Turun Ke Lapangan, 3 Menteri Cek Arus Balik Di Lampung Dari Heli

Lalu lintas juga macet dari Jawi ke Bandar Cassia, Tapah ke Gopeng dan Pagoh ke Yong Peng karena kecelakaan. Kecelakaan melibatkan mobil dan truk di Km 115.9 Jalan Tol Utara-Selatan antara Paguh dan Yong Peng itu mengakibatkan kemacetan sepanjang 5 kilometer.

Otoritas Jalan Raya Malaysia (LLM), melalui akun Twitter-nya, melaporkan kecelakaan juga terjadi di Km 308,5 arah utara jalur Tapah-Gopeng yang mengakibatkan jalur kanan terhalang.

Berita Terkait : Ini 5 Jalur Alternatif Menuju Puncak

"Kecelakaan (lintasan Tapah-Gopeng) juga menyebabkan kemacetan sepanjang 2,8 km di jalur utara," menurut LLM.

Meski demikian, arus lalu lintas dilaporkan lancar di kedua arah di sektor selatan semenanjung. Meski sudah bukan hari libur nasional, sejumlah warga Malaysia masih ada yang berlibur dan ada juga yang baru kembali dari kampung halaman untuk kembali memulai hari kerja normal. ***