Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Supaya Nggak Kena Macet

Ini 5 Jalur Alternatif Menuju Puncak

Selasa, 3 Mei 2022 14:15 WIB
Lima jalur alternatif menuju Puncak. (Foto: Antara)
Lima jalur alternatif menuju Puncak. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di hari ke-2 Lebaran ini, arus lalu lintas ke Puncak, Bogor, macet parah di beberapa titik. Namun, untuk masyarakat yang ingin tetap liburan ke Puncak, tidak perlu bingung. Menurut Polres Bogor, ada lima jalur alternatif menuju Puncak.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi menyebut, saat ini, arus lalu lintas di jalur utama menuju Puncak sangat padat. "Jalur Puncak merupakan destinasi wisata, sehingga peningkatan arus volume terjadi di H+1 Lebaran," ungkapnya, seperti dikutip Antara, Selasa (3/5).

Baca juga : Jadi Jalur Alternatif, Polisi Mulai Membatasi Kendaraan Besar Di Puncak

Agar tidak terjebak macet, calon wisatawan bisa menempuh lima jalur alternatif. Pertama, Tol Sentul Selatan-Babakan Madang-Pasir Angin dengan rute arah Jakarta menuju Puncak, keluar di Simpang Pasir Angin. Jalur tersebut memiliki panjang sekitar 20 kilometer dan lebar jalan enam meter.

Kedua, Cileungsi-Jonggol-Cariu, dengan rute Jakarta-Cianjur-Bandung. Jalur tersebut memiliki panjang sekitar 55 kilometer, dengan lebar jalan sekitar delapan meter.

Baca juga : Mudik Lebih Awal Supaya Nggak Kena Macet

Ketiga, Cilember-Jogjogan-Ciburial. Jalur tersebut merupakan alternatif mudik dan wisata Puncak dengan panjang jalan sekitar 8 kilometer dan lebar sekitar lima meter.

Keempat, Jatiwangi-Bendungan-Ciawi, yaitu rute alternatif balik jalur Puncak dengan panjang sekitar 13 kilometer dan lebar enam meter.

Baca juga : Migor Mahal, Minyak Kelapa Bisa Jadi Alternatif

Kelima, Cigombong/Caringin-Cipaku Kota Bogor, dengan rute dari Sukabumi menuju Cipaku Kota Bogor. Jalur ini memiliki panjang sekitar 14,7 kilometer dan lebar jalan sekitar delapan meter. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.