Dark/Light Mode

Pilpres Filipina

Unggul Telak, Marcos Jr Ogah Klaim Kemenangan

Selasa, 10 Mei 2022 07:01 WIB
Ferdinand Marcos Jr dan Leni Robredo (Foto Ist)
Ferdinand Marcos Jr dan Leni Robredo (Foto Ist)

 Sebelumnya 
Marcos Jr berterima kasih kepada sukarelawan atas pengorbanan dan pekerjaan mereka selama berbulan-bulan. Namun, dia belum mengklaim kemenangan dan memperingatkan bahwa penghitungan belum selesai.

"Mari kita tunggu sampai sangat jelas, sampai hitungannya mencapai seratus persen baru kita bisa merayakannya," ujarnya saat menyampaikan pidato dari markas kampanyenya di Manila.

Baca juga : Pilpres 2024, Erick Paling Pas Jadi Pasangan Ganjar

Namun, di luar markas, pendukungnya sudah menyalakan kembang api, mengibarkan bendera nasional dan naik ke mobil yang diparkir untuk meneriakkan kemenangan. 

Sebelumnya, Marcos Jr dan calon wakilnya, Sara Duterte, menegaskan mereka adalah orang yang paling sesuai untuk menyatukan Filipina.

Baca juga : Elektabilitas Merangkak, Erick Harus Jaga Momentum

"Saya harap Anda tidak akan bosan mempercayai kami," kata Marcos Jr kepada para pendukungnya dalam siaran di Facebook, platform utama kampanyenya. "Kami memiliki banyak hal yang harus dilakukan," katanya, menambahkan "usaha sebesar ini tidak melibatkan satu orang".
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.