Dark/Light Mode

Liverpool vs Everton

Duel Haus Kemenangan

Minggu, 24 April 2022 07:00 WIB
Juergen Klopp. (Foto: Getty Images).
Juergen Klopp. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel antara Liverpool vs Everton bakal memanaskan pentas Premier League akhir pekan ini. Laga lanjutan pekan ke-33 itu diprediksi panas. Pasalnya, kedua tim haus kemenangan demi menjaga asa.

Duel Liverpool vs Everto yang akan digelar di Stadion Anfield ini diprediksi panas karena tingginya tensi rivalitas kedua tim.

Keduanya tim sama-sama haus tambahan tiga poin untuk tujuan berbeda.

Baca juga : Raup Suara Di Atas 60 Persen, Ramos Horta Deklarasi Kemenangan

The Reds—julukan Liverpool-- butuh kemenangan demi menjaga asa juara bersaing dengan Manchester City.

Saat ini, Liverpool hanya terpaut satu poin. Manchester City mengoleksi 77 poin dari 32 pertandingan. Sedangkan, Liverpool 76 poin dari jumlah pertandingan sama.

Adapun itu, Everton wajib menang dalam upaya menjauh dari zona degradasi. Tim berjuluk The Toffees itu berada satu tingkat di atas zona degradasi, di posisi ke-17. Mereka hanya unggul satu angka dari Burnley di urutan ke-18.

Baca juga : Ronaldo Dibelain Kakak

Bicara soal head-to-head sepanjang sejarah, Liverpool masih unggul atas rival sekotanya ini. The Reds mencatatkan 122 kemenangan dari 290 pertemuan dari 1894 hingga 2021.

Sementara, The Toffees baru menang 83 kali dan 85 sisanya berakhir imbang. Di Merseyside Derby terakhir pada Desember 2021 lalu, mereka pun takluk dengan skor 1-4.

Hasil akhir itu tentu saja membuat Everton bakal mengusung misi balas dendam di Anfield hari Minggu nanti. Tapi, langkah mereka sedikit berat setelah salah satu andalannya, Dominic CalvertLewin mengalami cedera.

Baca juga : The Reds Di Atas Angin

Selain itu, pelatih Frank Lampard masih harus berkutat dengan daftar absen pemain lainnya seperti Andros Townsend yang cedera ACL dan Tom Davies (hamstring).

Meski demikian, pelatih Liverpool, Juergen Klopp yakin, duel kontra Everton bakal berlangsung keras.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.