Dark/Light Mode

Pilpres Filipina

Ngaku Menang, Marcos Jr: Nilai Tindakan Saya, Bukan Leluhur Saya

Rabu, 11 Mei 2022 23:21 WIB
Ferdinand Marcos Jr ( AFP/Ted Aljibe)
Ferdinand Marcos Jr ( AFP/Ted Aljibe)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ferdinand Marcos Jr (Bongbong), Rabu (11/5), mengklaim kemenangan dalam Pemilihan Presiden Filipina. Putra mendiang diktator itu bersumpah akan menjadi pemimpin untuk semua orang Filipina.

Baca juga : Bongbong Dan Sara Duterte Menang Mutlak

Demikian disampaikan juru bicaranya Vic Rodriguez dalam sebuah pernyataan. "Kepada dunia, ia mengatakan: Jangan menilai saya dengan melihat leluhur saya, melainkan tindakan saya," kata Vic dilansir Channel News Asia

Baca juga : Unggul Telak, Marcos Jr Ogah Klaim Kemenangan

Dengan penghitungan awal, 98,32 suara yang sudah masuk (55.173.212) dari total terdaftar 67.442.616, Marcos Jr unggul jauh dengan 58,74% suara (31.091.482). Pesaing terdekatnya, Leni Robredo, hanya mendapat 27,99% suara (14.815.276).

Baca juga : Lestari Dukung 1 Maret Jadi Hari Penegakan Kedaulatan Negara

Kemenangannya itu merupakan pembalikan nasib keluarga Marcos, yang pada 1986 terusir dari Istana Kepresidenan, Malacanang. Banyak pengamat sudah memperkirakan bahwa Marcos Jr memang akan menang secara telak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.