Dark/Light Mode

Kedubes Inggris Rayakan 70 Tahun Tahta Ratu Elizabeth, Begini Momennya

Selasa, 17 Mei 2022 18:50 WIB
Ratu Inggris Elizabeth II menanam sebuah pohon dengan putranya, Pangeran Charles di Balmoral Castle, Skotlandia, sebagai bagian peringatan 70 tahun Ratu Inggris bertahta, 1 Oktober 2021. (Foto Getty Images/Chris Jackson/Pool)
Ratu Inggris Elizabeth II menanam sebuah pohon dengan putranya, Pangeran Charles di Balmoral Castle, Skotlandia, sebagai bagian peringatan 70 tahun Ratu Inggris bertahta, 1 Oktober 2021. (Foto Getty Images/Chris Jackson/Pool)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar (Kedubes Inggris) di Jakarta akan mengadakan acara tanam pohon di halamannya, serta minum teh sebagai bagian dari Platinum Jubilee, peringatan 70 tahun, bertahtanya Ratu Elizabeth II, Rabu (18/5).

Acara tanam pohon itu disebut dengan Queen's Green Canopy (QGC). Penanaman pohon akan diikuti para jurnalis dan alumni program beasiswa Inggris, Chevening yang bekerja di bidang lingkungan. Para Duta Besar dari negara-negara Persemakmuran juga akan hadir.

Baca juga : Dubes Inggris: Gema Takbir Menandakan Tibanya Hari Kemenangan

Wakil Duta Besar Inggris Rob Fenn akan memimpin acara QGC dengan menanam pohon Gaharu di halaman Kedubes.

"Pohon Gaharu dipilih untuk menunjukkan persahabatan yang kuat dan semakin meningkat antara Inggris dan Indonesia serta komitmen kedua negara akan pentingnya perlindungan terhadap hutan-hutan," pernyataan Kedubes Inggris, Selasa (17/5).

Baca juga : Desi Indarti, Majukan UMKM Indonesia Lewat Bisnis Fashion

Acara tanam pohon itu, dilanjutkan dengan minum teh yang disebut Afternoon Tea. Sebagai informasi, di Inggris berkembang tradisi minum teh yang sudah dimulai sejak abad 19 lampau dan masih bertahan hingga hari ini. Budaya minum teh di Inggris dipergunakan sebagai media bersosialisasi masyarakatnya

Platinum Jubilee tengah dirayakan di Inggris Raya dan negara lainnnya. Perayaan Platinum Jubilee dimulai 6 Februari 2022. Acara puncak akan berlangsung 2-5 Juni mendatang. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.