Dark/Light Mode

Kedubes Inggris Rayakan 70 Tahun Tahta Ratu Elizabeth, Begini Momennya

Selasa, 17 Mei 2022 18:50 WIB
Ratu Inggris Elizabeth II menanam sebuah pohon dengan putranya, Pangeran Charles di Balmoral Castle, Skotlandia, sebagai bagian peringatan 70 tahun Ratu Inggris bertahta, 1 Oktober 2021. (Foto Getty Images/Chris Jackson/Pool)
Ratu Inggris Elizabeth II menanam sebuah pohon dengan putranya, Pangeran Charles di Balmoral Castle, Skotlandia, sebagai bagian peringatan 70 tahun Ratu Inggris bertahta, 1 Oktober 2021. (Foto Getty Images/Chris Jackson/Pool)

 Sebelumnya 
Tepat pada 6 Februari 2022, Ratu menjadi penguasa Inggris pertama dalam sejarah yang merayakan Platinum Jubilee. Tujuh dekade telah berlalu sejak dia naik tahta, 6 Februari 1952, pada usia 25 tahun setelah kematian ayahnya, George VI.

"Yang Mulia Ratu Elizabeth II adalah pemimpin monarki Inggris pertama yang merayakan Platinum Jubilee, menandai 70 tahun pengabdiannya. Ratu Elizabeth II telah menjadi tokoh penting bagi Inggris dan 15 negara lain di mana dia menjadi Kepala Negara dan Persemakmuran," lanjut pernyataan Kedubes Inggris.

Baca juga : Dubes Inggris: Gema Takbir Menandakan Tibanya Hari Kemenangan

Untuk menandai 70 tahun pengabdiannya, rakyat Inggris diajak menaman pohon. Acara ini mencerminkan kecintaan Ratu terhadap alam. Faktanya, Elizabeth II  telah menanam lebih dari 1.500 pohon selama masa bertahta. Total satu juta pohon  telah ditanam di seluruh Inggris sebagai bagian dari QGC.

Budaya minum teh di Inggris yang dikenal dengan Afternoon Tea dan High Tea

Baca juga : Desi Indarti, Majukan UMKM Indonesia Lewat Bisnis Fashion

Dikutip Grid Kids, Afternoon Tea Afternoon adalah cara menyenangkan yang dilakukan oleh orang Inggris untuk menunggu waktu makan malam, ditemani teh dan kudapan kecil.

Budaya minum teh di Inggris merupakan sebuah kegiatan yang mengedepankan etika para pelakunya. Budaya ini dimulai dari kebiasaan para bangsawan Inggris sekitar 1800-an. Kebiasaan ini awalnya dikenalkan putri bangsawan yang bergelar Duchess of Bedford, yang biasanya menikmati sajian Afternoon Tea-nya antara pukul 3-4 sore.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.