Dark/Light Mode

Desi Indarti, Majukan UMKM Indonesia Lewat Bisnis Fashion

Sabtu, 23 April 2022 18:50 WIB
Desi Indarti. (Foto: Ist)
Desi Indarti. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjadi perempuan yang mandiri tanpa harus mengesampingkan pasangan adalah impian bagi para wanita, tidak terkecuali dengan seorang Desi Indarti.

Wanita yang sering disapa 'Tante Bos' ini memiliki ragam bisnis yang berbeda. Mulai dari mesin mining kripto, hingga deretan merek fashion yang tergabung dalam Warna-Warni Retailindo.

Baca juga : Menteri Teten: Kolaborasi Jadi Cara Jitu Wujudkan Indonesia Kiblat Fesyen Muslim Dunia

Meski dibilang cukup muda, Desi Indarti terbilang sukses menjalankan berbagai bisnisnya. Dia berkisah, dirinya mengawali berdagang saat duduk di bangku sekolah menengah dulu.

Semua dimulai pada 2012, ketika Desi memberanikan diri untuk terjun sebagai pebisnis di bidang fashion. Kala itu, dia mulai menjalankan bisnis dengan terjun langsung ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, dan menawarkannya kepada teman-teman kuliahnya.

Baca juga : AS Cs Walkout Di Pertemuan Menkeu G20, Indonesia Tak Ambil Pusing

Kini, bisnis fashion-nya yang masih tergolong Usaha Kecil dan Mikro Menengah (UMKM) tersebut sudah sangat beragam. Mulai dari gamis, hijab, tunik, hingga baju koko untuk pria. Semua produknya bisa dilihat di instagram @warnawarni.ori atau di marketplace.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.