Dark/Light Mode

Dubes Swiss Tertarik Pengelolaan Sampah Di Sidoarjo

Senin, 23 Mei 2022 08:30 WIB
Duta Besar Swiss untuk Indonesia Kurt Kunz
Duta Besar Swiss untuk Indonesia Kurt Kunz

RM.id  Rakyat Merdeka - Penanganan sampah yang ramah lingkungan di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, menarik perhatian Duta Besar(Dubes)Swiss untuk Indonesia Kurt Kunz.

Dia pun berkunjung ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jabon Sidoarjo, Jumat (20/5). Kurt Kunz datang bersama Deputy Head of SECO Andrea Zbinden, Program Manager of SECO Roman Windish dan Manager of Urban Development of KFW Frangkurt Marc Gall.

Baca juga : Mensos Beri Bantuan Kepada Penderita Kanker Otak Di Kendal

Dubes Kunz bersama timnya mengapresiasi penanganan sampah di Sidoarjo yang sudah menerapkan sistem Sanitary Landfill berstandar Jerman.

Kunz menilai,manajemen yang diterapkan Pemkab Sidoarjo berhasil menerapkan waste management revolution (revolusi pengelolaan sampah).

Baca juga : Forum Relawan Peringati Hari Kebangkitan Nasional Di Solo

“Kami juga sangat kagum dengan proses pengolahan sampah di TPA Jabon yang diubah menjadi bahan bakar briket,” ujar Kunz dikutip akun Twitternya, Sabtu (21/5).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.