Dark/Light Mode

Kagumi Indonesia, Presiden Nepal Undang Dubes RI Ke Istana

Rabu, 15 Juni 2022 14:38 WIB
Dubes Heru Hartanto Subolo (kedua kiri) dan istri Sinta Ekawati Subolo (kedua kanan) bersama Konsul Kehormatan Chandra Prasad Dhakal (kiri), dan  Minister Counsellor KBRI Dhaka Hidayat Atjeh disambut Presiden Nepal Bidhya Devi Bandhari (tengah), di Istana Presiden, di Khatmandu. (Foto RM/KBRI Dhaka)
Dubes Heru Hartanto Subolo (kedua kiri) dan istri Sinta Ekawati Subolo (kedua kanan) bersama Konsul Kehormatan Chandra Prasad Dhakal (kiri), dan Minister Counsellor KBRI Dhaka Hidayat Atjeh disambut Presiden Nepal Bidhya Devi Bandhari (tengah), di Istana Presiden, di Khatmandu. (Foto RM/KBRI Dhaka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada kejadian menarik usai Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) Heru Hartanto Subolo menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Nepal Bidhya Devi Bhandari, 9 Juni 2022.

Dua hari kemudian, Dubes Heru kembali diundang secara khusus untuk kembali bertemu Presiden ke Istana. Dubes RI untuk Bangladesh dan Nepal yang berkedudukan di Dhaka, Bangladesh, merasa agak kaget dengan undangan tersebut.

Baca juga : Indonesia Masters, Zheng/Huang 4 Kali Berjaya

Namun, ia tetap optimistis bahwa ini akan berujung pada sesuatu yang baik bagi kedua negara. Khususnya bagi kepentingan Indonesia.

Mantan Konsul Jenderal RI di Sydney, Australia, itu diminta menghadap Presiden bersama dengan Konsul Kehormatan RI, Chandra Prakash Dhakal.

Baca juga : Chen Yu Fei Rebut Titel Juara Untuk Kali Pertama

Dan benar saja, menurut Heru, dari pertemuan yang berlangsung selama 1,5 jam tersebut, Presiden Bidhya menyampaikan bahwa Pemerintah Nepal amat terkesan dengan Indonesia.

"Presiden terkesan dengan peran dan pencapaian Indonesia selama ini di panggung internasional dalam menyuarakan kepentingan negara-negara berkembang di kancah internasional," kata Dubes Heru dalam keterangan resmi, Rabu (15/6).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.