Dewan Pers

Dark/Light Mode

Koalisi Indonesia Bersatu Ide Cemerlang, Bisa Diterapkan Di Bekasi

Senin, 6 Juni 2022 13:58 WIB
Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro (HPK) 1957 Kota Bekasi H. Zainul Miftah
Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro (HPK) 1957 Kota Bekasi H. Zainul Miftah

RM.id  Rakyat Merdeka - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) antara Partai Golkar, PAN, PPP dinilai sebagai ide cemerlang bukan hanya untuk di level nasional. Koalisi ini juga bisa berimbas ke daerah, terutama di Kota Bekasi.

"Jadi tidak bicara dukungan kandidat terlebih dahulu tapi bicara kesepahaman visi dan misi membangun bangsa dan daerah," kata Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro (HPK) 1957 Kota Bekasi H. Zainul Miftah, Senin (6/6).

Berita Terkait : Indonesia Rebut Juara, Ini Harapan Christian Dan Zacha

Pria yang akrab disapa HZM ini mengatakan, dalam konteks di Kota Bekasi, koalisi tiga partai tersebut bisa diterapkan dengan mendahulukan kepentingan masyarakat Kota Bekasi. 

"Kesepahaman soal mendahulukan kepentingan masyarakat Kota Bekasi menjadi prioritas. Setelah itu, kedepannya baru bicara figur yang tepat untuk diusung di Pilkada 2024,"tuturnya.

Berita Terkait : Dukung Susi Nyapres, Relawan #KopiSusi Deklarasi Di Bekasi

Terkait masih berpolemiknya Partai Golkar Kota Bekasi, HZM menyatakan, kalau bicara koalisi KIB kan semua pihak di internal Kota Bekasi harus fatsun pada putusan tersebut.

"Saya rasa pada saatnya ada keputusan DPP Golkar untuk kebaikan bersama seluruh kader Golkar di Kota Bekasi. Keputusan KIB itu pasti diikuti oleh seluruh kader Golkar termasuk di Kota Bekasi, ya semua pihak harus fatsun putusan DPP Golkar," tandasnya.■