Dark/Light Mode

Bantuan Jepang Dan UNICEF

Indonesia Terima 300 Mesin Pendingin Vaksin Covid

Senin, 27 Juni 2022 04:47 WIB
Dubes Jepang Kenji Kanasugi dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Jakarta International Container Terminal (JICT), Minggu, 26 Juni 2022.(Foto Ist)
Dubes Jepang Kenji Kanasugi dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Jakarta International Container Terminal (JICT), Minggu, 26 Juni 2022.(Foto Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Indonesia menerima bantuan dari Pemerintah Jepang berupa 300 mesin pendingin vaksin. Donasi ini bagian dari upaya Negeri Sakura untuk mendukung kampanye Indonesia memberikan vaksin Covid-19 kepada 234,6 juta penduduknya.

Mesin-mesin pendingin tersebut akan didistribusikan ke 34 pusat penyimpanan vaksin di 7 provinsi dan 27 kota/ kabupaten untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan.

Baca juga : NOC Indonesia & Asosiasi Komite Olimpiade Nasional Gencarkan Koordinasi

“Memastikan vaksinasi Covid terlaksana untuk seluruh penduduk bukan tugas mudah bagi Indonesia, mengingat luasnya negara kepulauan ini,” ujar Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi, dalam keterangan resmi Kedutaan Besar Jepang di Jakarta, kemarin.

Bantuan ini diberikan secara gratis melalui badan PBB, UNICEF (United Nations Children’s Fund). Bantuan itu diserahkan Dubes Kanasugi, dan diterima secara simbolis Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Jakarta International Container Terminal (JICT), kemarin.

Baca juga : Ratusan Pengunjung Saksikan Indonesia–Japan Friendship Festival

“Terima kasih kepada Jepang dan UNICEF yang telah mendukung kami,” kata Budi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.