Dark/Light Mode

Bantuan Jepang Dan UNICEF

Indonesia Terima 300 Mesin Pendingin Vaksin Covid

Senin, 27 Juni 2022 04:47 WIB
Dubes Jepang Kenji Kanasugi dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Jakarta International Container Terminal (JICT), Minggu, 26 Juni 2022.(Foto Ist)
Dubes Jepang Kenji Kanasugi dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Jakarta International Container Terminal (JICT), Minggu, 26 Juni 2022.(Foto Ist)

 Sebelumnya 
Selain cold chain equipment, Pemerintah juga mendapat dukungan vaksin dari Jepang. Sudah hampir 7 Juta vaksin telah disumbangkan Jepang ke Indonesia, dan itu membantu percepatan program vaksinasi.

Pemerintah Jepang telah berkomitmen mendukung Indonesia dengan serangkaian peralatan rantai dingin. Termasuk 50 cold room untuk penyimpanan vaksin secara aman dan alat pemantauan suhu secara jarak jauh, untuk memastikan vaksin senantiasa tersimpan pada suhu tepat.

Baca juga : NOC Indonesia & Asosiasi Komite Olimpiade Nasional Gencarkan Koordinasi

Selain itu, Jepang juga akan mendukung pelatihan untuk pegawai Pemerintah dan tenaga kesehatan yang akan bertugas mengoperasikan dan memelihara peralatan rantai dingin.

“Dukungan Jepang memungkinkan lebih banyak vaksin dapat didistribusikan dengan aman dan merata ke seluruh Indonesia. Sehingga akan meningkatkan akses vaksin Covid bagi anak-anak dan keluarga mereka,” kata Perwakilan Sementara UNICEF Robert Gass.

Baca juga : Ratusan Pengunjung Saksikan Indonesia–Japan Friendship Festival

Menurutnya, sejak awal, Jepang telah menjadi mitra penting dalam upaya mengatasi dampak pandemi terhadap anak-anak, termasuk mereka yang paling rentan.■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.