Dark/Light Mode

Bertemu Macron, Jokowi Bahas Situasi Ukraina Hingga Bilateral

Selasa, 28 Juni 2022 10:02 WIB
Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di sela-sela KTT G7 di Elmau, Jerman, Senin (27/6). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di sela-sela KTT G7 di Elmau, Jerman, Senin (27/6). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo bersama Presiden Prancis, Emmanuel Macron membahas situasi di Ukraina juga terkait Presidensi G20 Indonesia di sela-sela KTT G7 di Elmau, Jerman, Senin (27/6). 

Dalam pertemuan itu, Jokowi menyampaikan apresiasi atas upaya Presiden Macron untuk mewujudkan perdamaian di Ukraina.

Baca juga : Partai Garuda: Mereka Berpikiran Kerdil

“Kita semua paham situasi sangat kompleks. Namun kita perlu terus upayakan penyelesaian secara damai. Jika perang berlanjut, krisis pangan yang terjadi saat ini akan makin memburuk,” kata Jokowi dikutip dari setkab.

Jokowi juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Prancis terhadap Presidensi G20 Indonesia. Presiden Macron sampaikan kembali dukungan kuat terhadap presidensi Indonesia dan yakin bahwa G20 akan sukses dan dapat menghasilkan kerja sama konkret.

Baca juga : Presiden Jokowi Dan Ibu Negara Iriana Tiba Di Jerman

Terakhir, Jokowi menyampaikan penguatan bilateral Indonesia dan Prancis, baik di bidang ekonomi maupun pertahanan dan industri strategis.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.