Dark/Light Mode

Ngaku Kena Kanker Demi Dapat Sumbangan

Rabu, 29 Juni 2022 07:39 WIB
Nicole Elkabbas dan foto pernah dirawat di rumah sakit. (Foto Daily Mail)
Nicole Elkabbas dan foto pernah dirawat di rumah sakit. (Foto Daily Mail)

 Sebelumnya 
Tetapi dia dinyatakan bersalah atas dua tuduhan penipuan dan kepemilikan properti terkait dengan uang yang dia terima antara Februari dan Agustus 2018 melalui kampanye kanker palsunya.

Hakim Mark Weekes menjebloskannya ke penjara selama dua tahun sembilan bulan pada 2021. 

Baca juga : Lestari Ingatkan Kemajuan Teknologi Dipakai Perkuat Nilai Kebangsaan

"Modusnya sangat luar biasa penuh fantasi. Dia memberikan detail akun perawatan kepada publik dunia maya dan membiarkan mereka memberinya uang," ujar Hakim Mark Weekes dalam sidang tersebut dikutip Daily Mail.

Pihak Pengadilan Cantebury Crown ​​telah menyelidiki rekeningnya. Ternyata Elkabbas menghasilkan total hampir 360 ribu poundsterling (Rp 6,5 miliar) selama hampir tujuh tahun.

Baca juga : Puan Ajak Giatkan Tanam Umbi-umbian Demi Atasi Krisis Pangan

Uang tersebut dipakai Elkabbas untuk liburan, berbelanja hingga berjudi. Akibat kebiasaan buruknya ini, dia nyaris tidak punya uang sepeserpun di rekeningnya.

Salah satu korban penipuan Elkabbas mengaku merasa "dimanfaatkan, dikhianati, malu, terhina, dan tertekan".  "Saya tidak percaya ini benar, saya merasa kecil dan sangat, sangat bodoh," ujar Katie Taylor yang mendapat link donasi itu pada 2018.

Baca juga : Nyamar Jadi Wanita Demi Festival Musik

"Saya merasa Nicole pasti menertawakan saya melihat betapa mudahnya saya tertipu, itu sangat memalukan. Bagaimana seseorang bisa memanfaatkan saya dan anggota kelompok donatur seperti ini selama berbulan-bulan?"

Juru bicara GoFundMe mengatakan: “Semua donasi dikembalikan pada 2019 ketika tuduhan penyalahgunaan diajukan.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.