Dark/Light Mode

Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel

Shinzo Abe: Tokoh, Idola, Dan Guru Dengan Pemikiran Luar Biasa

Senin, 11 Juli 2022 22:49 WIB
Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel saat menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Shinzo Abe, lewat Buku Ucapan Duka Cita di Kantor Kedubes Jepang, Jakarta, Senin (12/7). Disaksikan langsung oleh Dubes Jepang untuk RI Kanasugi Kenji. (Foto: Instagram)
Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel saat menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Shinzo Abe, lewat Buku Ucapan Duka Cita di Kantor Kedubes Jepang, Jakarta, Senin (12/7). Disaksikan langsung oleh Dubes Jepang untuk RI Kanasugi Kenji. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe.

Ucapan itu dituangkan Gobel, dalam Buku Ucapan Duka Cita yang disediakan Kedutaan Besar (Kedubes) Jepang untuk Indonesia di kantornya, yang beralamat di Jl MH Thamrin No.24 Jakarta. Disaksikan langsung oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji.

"Saya atas nama pribadi, Ketua Perhimpunan Persahabatan Indonesia - Jepang dan Persatuan Alumni dari Jepang (PERSADA) menyatakan rasa duka cita yang sangat mendalam atas berpulangnya Shinzo Abe," tulis Gobel via akun Instagramnya, Senin (12/7).

Di mata Gobel, Shinzo Abe adalah seorang tokoh, idola dan juga guru dengan pemikiran yang luar biasa.

Baca juga : Hasil Investigasi: Penembak Shinzo Abe, Awalnya Mau Nyerang Pemimpin Kelompok Agama

Abe juga berperan besar dalam membangun hubungan kerja sama, antara Indonesia dan Jepang.

"Saya masih mengingat betul, saat beliau melakukan kunjungan ke Indonesia, ketika menjadi perdana menteri. Demi memastikan investasi Jepang, dalam mendukung proyek-proyek strategis yang dilakukan pemerintah," pungkas Gobel.

Seperti diketahui, Abe tewas ditembak seorang warga Jepang bernama Tetsuya Yamagami (41) pada Jumat (8/7) pukul 11.30 waktu setempat. Kala itu, Abe sedang menyampaikan pidato kampanye Partai Demokratik Liberal, jelang Pemilihan Majelis Tinggi di Prefektur Nara, pada Minggu (10/7).

Abe tutup usia di Nara University Hospital, kurang lebih lima jam setelah kejadian tragis tersebut.

Baca juga : Mantan PM Jepang Shinzo Abe Wafat, Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel Sampaikan Duka Cita Mendalam

Kedubes Jepang masih membuka kesempatan bagi warga Indonesia, yang ingin menyampaikan duka cita hingga Rabu (14/7). Dengan waktu pengisian ucapan pada pukul 09.00 - 12.00 WIB dan 13.00-16.00 WIB.

Jangan lupa membawa kartu identitas yang memuat foto seperti KTP, SIM, atau paspor.

Berhubung tidak ada tempat parkir khusus di Kedubes Jepang, pengunjung yang membawa kendaraan diharapkan mencari tempat parkir terdekat. ■

 

Baca juga : Ketemu Moeldoko, Nelayan Biak Ingin Perluas Pasar Ekspor

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.