Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes RI Untuk Maroko Hasrul Azwar

Promosikan Produk Indonesia Ke Pengusaha Maroko

Selasa, 26 Juli 2022 07:06 WIB
Dubes Hasrul Azwar (kedua kiri) ikut melihat sejumlah produk Indonesia yang dipromosikan di Indonesia Pavillion, di Maroko, Jumat, 22 Juli 2022. (Foto KBRI Rabat)
Dubes Hasrul Azwar (kedua kiri) ikut melihat sejumlah produk Indonesia yang dipromosikan di Indonesia Pavillion, di Maroko, Jumat, 22 Juli 2022. (Foto KBRI Rabat)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Rabat, Maroko, menggelar acara “Indonesia Pavilion” di Hotel Palace d’Anfa, Casablanca, pada 20–22 Juli lalu. Kegiatan ini digelar untuk mempromosikan produk asal Indonesia kepada para pengusaha di Maroko.

Acara ini dibuka Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Maroko Hasrul Azwar. Dalam sambutannya, Dubes Hasrul Azwar menyampaikan terima kasih kepada lima perusahaan Indonesia, yaitu PT Fabindo Sejahtera, PT Lotte Indonesia, PT Mayora, PT Omitosh (Nutrifood Indonesia) dan PT Trimitra Baterai Prakasa, yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Baca juga : Dubes RI Untuk Polandia Promosi Keindahan Bawah Laut Di Gdansk

Pembukaan juga dihadiri Wakil Wali Kota Casablanca Moulay Ahmed Afilal, Sekjen Persatuan Umum Perusahaan dan Profesi Maroko Mohammed Dahbi, Konsul Kehormatan RI di Casablanca Khalil Benabdellah serta perwakilan dari Kementerian Industri dan Perdagangan Maroko dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Casablanca-Settat.

Selain pameran produk Indonesia, kegiatan diisi sesi pertemuan bisnis antara perusahaan partisipan dengan pembeli potensial, distributor maupun importir dari Maroko secara virtual.

Baca juga : Presiden Bersyukur Harga Dan Produksi Pertanian Terjaga Baik

“Selama ini masyarakat Maroko telah banyak mengonsumsi produk Indonesia, antara lain kopi, teh dan mi instan. Namun, belum banyak yang tahu bahwa produk yang mereka konsumsi itu berasal dari Indonesia,” terang Dubes Hasrul Azwar dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/7).

Melalui kegiatan ini KBRI Rabat berharap, produk-produk Indonesia semakin dikenal di Maroko. Perwakilan dari Kementerian Industri dan Perdagangan Maroko Siham Houari, mengaku terkesan dengan kegiatan KBRI Rabat. Dia berharap kerja sama dengan Indonesia, salah satunya melalui pembuatan Nota Kesepahaman (MoU) Sertifikat Halal, dapat segera dirampungkan agar perdagangan kedua negara kian meningkat. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.