Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Suriname Julang Pujianto

Sosialisasi Presidensi G20 Indonesia Di Paramaribo

Senin, 4 Juli 2022 07:30 WIB
Dubes RI untuk Suriname merangkap Guyana dan Caribbean Community. (Foto Caricom/Michelle Nurse)
Dubes RI untuk Suriname merangkap Guyana dan Caribbean Community. (Foto Caricom/Michelle Nurse)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka mensosialisasikan serta mempromosikan Presidensi G20 Indonesia, Kedutaan Besar Indonesia di Paramaribo menyelenggarakan kegiatan Sharing Information on Indonesia’s G20 Presidency, di Hotel Courtyard by Marriott Paramaribo, Suriname, Rabu (29/6).

Dalam kegiatan tersebut, Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Suriname merangkap Guyana dan Caribbean Community (Caricom) Julang Pujianto, menyampaikan informasi terkait Presidensi G20 Indonesia yang bertema Recover Together, Recover Stronger.

Baca juga : Perempat Final Piala Presiden, Ini 3 Pemain Pilar Persib Yang Diragukan Tampil

Dubes Julang menyampaikan tiga sektor prioritas Presidensi G20 Indonesia yang menjadi kunci pemulihan yang kuat dan berkelanjutan. Yaitu: penguatan arsitektur kesehatan global, transformasi digital dan transisi energi.

“Indonesia berkomitmen memperkuat proses pemulihan global pasca-pandemi dan mendorong pembentukan arsitektur kesehatan dunia,” terang Dubes Julang, dalam keterangan pers KBRI Paramaribo 1Juli 2020.

Baca juga : Bapenda DKI Ajak Wajib Pajak Ngopi Tiap Bulan

Presidensi G20 Indonesia juga mengundang negara tamu maupun organisasi internasional untuk berpartisipasi pada KTT G20 pada 15-16 November mendatang di Nusa Dua, Bali. Termasuk Suriname sebagai Ketua Caricom. Suriname merupakan Ketua Caricom pada 1 Juli-31 Desember 2022.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.