Dark/Light Mode

Ngusir Laba-laba Malah Bakar Lahan

Selasa, 9 Agustus 2022 08:00 WIB
Lahan yang terbakar karena kecerobohan Cory Allan Martin, 
sedang dipadamkan lewat udara. (Foto Kristin Murphy/The Deseret News Via AP)
Lahan yang terbakar karena kecerobohan Cory Allan Martin, sedang dipadamkan lewat udara. (Foto Kristin Murphy/The Deseret News Via AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Niat hati ingin menyingkirkan laba-laba, namun malah berakhir bencana. Pria bernama Cory Allan Martin ditangkap karena diduga menyebabkan kebakaran lahan, setelah mencoba mengusir laba-laba dengan cara ingin membakarnya.

Insiden terjadi di area hiking di Salt Lake City, Negara Bagian Utah, Amerika Serikat (AS). Saat itu, Martin mengaku melihat seekor laba-laba.

Baca juga : Kabur Lewat Jalur Darat, Bupati Mamberamo Tengah Bawa 3 Tas

Sesaat kemudian, dia mencoba membakar hewan tersebut dengan korek apinya. Namun, upaya menyingkirkan hewan berkaki delapan itu malah berakibat fatal.

Api yang disulutnya diduga membesar, dan mengakibatkan kebakaran lahan seluas 1 kilometer persegi. Beruntung, api bisa ditangani, dan tidak menyebabkan korban jiwa maupun materi.

Baca juga : Gerindra Mau Gandakan Kekuatan

Martin ditangkap karena diduga menyulut api dengan sembarangan. Selain itu, polisi juga mendapati Martin membawa narkotika. Kendati demikian, saat kejadian, Martin disebut tidak dalam pengaruh obat-obatan.

“Dia tidak menjelaskan alasan mengapa berniat membakar laba-laba,” ujar Sheriff Utah County, Spencer Cannon, mengutip Associates Press, kemarin.

Baca juga : Ganjar Masih Bebas Keluar Kandang

Martin saat ini sedang menunggu persidangan. Ia dibebaskan dengan jaminan 2.000 dolar AS (sekitar Rp 30 juta). ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.