Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pemuda Lintas Agama ASEAN Temui Ganjar Bicara Toleransi

Rabu, 10 Agustus 2022 21:34 WIB
Gubernur Ganjar dikerumuni pemuda dari sejumlah negara yang mengikuti program Asean Youth Interfeith Camp. (Foto Humas Jateng)
Gubernur Ganjar dikerumuni pemuda dari sejumlah negara yang mengikuti program Asean Youth Interfeith Camp. (Foto Humas Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemuda lintas agama yang mengikuti program ASEAN Youth Interfeith Cam 2022 (AYIC) mengunjungi bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Rabu (10/8) di kantornya, Grhadhika Bhakti Praja.

Peserta camping pemuda lintas agama itu merupakan perwakilan dari seluruh negara ASEAN (Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara). Mereka berada di Semarang selama dua hari, mulai 9-10 Agustus 2022.  Kunjungan tersebut difasilitasi Kementerian Pemuda dan Olah Raga serta Kementerian Agama.

Baca juga : Maksimalkan Hasil Panen Tembakau, Ganjar Minta Pendampingan Penyuluh Pertanian

Dalam pertemuan itu, Ganjar mendorong anak muda terlibat aktif dalam kemajemukan dan perdamaian dunia khususnya di kawasan. Politis PDIP itu berharap, mereka bisa mewujudkan moderasi beragama antarbangsa.

Hal itu disampaikan Ganjar ketika menerima delegasi ASEAN Youth Interfaith Camp Grhadhika Bhakti Praja, Rabu (10/8).

Baca juga : DPRD Minta PAM Jaya Benahi Pipa Berkarat

Dalam kegiatan itu, hadir delegasi dari Vietnam, Kamboja, Filipina dan Singapura. Puluhan peserta dari pemuda lintas agama ini membuat Ganjar senang, karena mereka contoh anak muda yang berpikiran positif.

“Mereka ingin mendorong atau membikin program yang  mana anak-anak menjadi sangat moderat dan toleran. Pertanyaan-pertanyaan yang muncul juga mengenai bagaimana membangun toleransi itu,” ujarnya.

Baca juga : Kemenpora Ajak Pemuda ASEAN Lebih Religius Dan Toleran

Ditambahkan, AYIC merupakan implementasi ASEAN Declaration on Culture of Prevention for a Peaceful, Inclusive, Resilient, Healthy and Harmonious Society yang diinisiasi Indonesia, dan menjadi kegiatan tahunan ASEAN.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.