Dark/Light Mode

Puan Serap Aspirasi Akar Rumput Sebelum Temui Para Ketua Umum Parpol

Sabtu, 23 Juli 2022 20:24 WIB
Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto/Ist
Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Safari politik ke akar rumput yang tengah dilakukan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di sejumlah daerah, terus mendapat perhatian publik. Pasalnya, di tengah euforia partai politik mencari pasangan koalisi, justru partai berlambang moncong putih lebih sibuk turun ke masyarakat.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto mengakui, kontestasi Pemilu 2024 bukan merupakan hal mudah bagi PDIP. 

Meski di sejumlah lembaga survei, menempatkan elektabilitas PDIP di posisi teratas, bukan berarti para kader banteng tidak turun ke masyarakat.

Baca juga : Tangkapan Kejagung Kakap Lagi, Kakap Lagi

Menurutnya, penguatan infrastruktur partai menjadi hal mutlak dilakukan terlebih dahulu. Hal itu yang kemudian dilakukan Puan Maharani, sebelum dirinya menjalankan tugas bertemu para ketua umum partai politik.

"Mba Puan mengambil jalan turun dahulu, untuk mendengarkan suara akar rumput. Ada dua, suara rakyat dan suara dari keluarga besar PDI Perjuangan," kata pria yang akrab disapa Bambang Pacul kepada awak media, di Jakarta, dimuat Sabtu (23/7).

"Jadi sebelum bertemu dengan para ketua umum partai, dia (Puan) mendengarkan dulu pendapat dari bawah," tambahnya.

Baca juga : Sebelum Reshuffle, Jokowi Kumpulkan Para Ketum Partai Koalisi

Setelah itu, sambung Bambang, Puan tentu dalam waktu dekat akan menata waktu bertemu dengan para ketua umum parpol. Akan tetapi, kemungkinannya, tidak semua ketum parpol akan disambangi.

"Diminta ketemu dengan ketua partai, tidak ada kata semua. Bersilaturahmi dengan ketua partai ini, itu. Ibu Megawati mengajarkan Mba Puan bersilaturahmi sebagai anak muda, datang pada ini, itu," sebut anggota DPR tersebut.

Lalu siapa yang akan ditemui lebih dulu oleh Puan Maharani? Bambang menyerahkan sepenuhnya kepada Puan dalam menentukan lawatan perdananya kepada sembilan partai yang ada.

Baca juga : Ternyata, Sebelum Ketemu Prabowo, Paloh Duluan Ketemu Zulhas

"Terserah Mba Puan, anggaplah pertama kali ingin bertemu Pak Prabowo, tetapi hari ini Pak Prabowo nya sibuk, bagaimana dengan hari lainya, bisa-bisa saja kan," pungkasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.