Dark/Light Mode

Gandeng Resto Mulu Hutong

KBRI Beijing Hadirkan Indonesian Fine Dining Week

Senin, 15 Agustus 2022 21:51 WIB
Dubes Djauhari Oratmangun (kedua kanan) dan istri, Sih Elsiwi Handayani (ketiga kanan) menyicipi makanan Indonesia yang disajikan dengan teknik masakan Prancis, Senin (15/8). (Foto KBRI Beijing)
Dubes Djauhari Oratmangun (kedua kanan) dan istri, Sih Elsiwi Handayani (ketiga kanan) menyicipi makanan Indonesia yang disajikan dengan teknik masakan Prancis, Senin (15/8). (Foto KBRI Beijing)

 Sebelumnya 
Sajian gado-gado dalam balutan kerupuk udang sakura, ditemani wedang citrus kalamansi memberikan kejutan rasa awal yang membuat seluruh tamu yang hadir ketagihan untuk menu berikutnya.

Sesi pencicipan menu dilanjutkan dengan Otak-otak Amuse Bouche Style dengan Hokkaido Sea Urchin, Gohu ala Manado dengan Acar Vinaigrette, Soto Udang dengan Brittany Blue Lobster dan Wild Matsutake, Opor Arnab dimasak Le Lapin Confit dengan Egg Mimosa, Ikan Woku Belanga dengan Grilled Blue Fin Tuna, Rendang Padang dengan French Charolaise Beef dan Kluwek.

Baca juga : Dubes RI Beijing Sajikan Kuliner Nusantara Di Peringatan ASEAN Day Ke-55

 Makanan penutup Spekuk, Kolak Pisang dan Sarang Burung Walet sukses memanjakan lidah para tamu dalam sesi kurang lebih 3 jam ini.

Menariknya, seluruh bumbu rempah yang dimanfaatkan dalam proses pembuatan makanan, berasal dari Indonesia. Hal ini juga merupakan keberhasilan seluruh pemangku kepentingan yang mampu memfasilitasi ekspor bumbu rempah Indonesia ke pasar China agar dapat dimanfaatkan restoran lokal.

Baca juga : Gandeng 99 Group, IPW Hadirkan Golden Poperty Award 2022

Dari pengalaman ini, paduan rempah Indonesia dan bahan makanan lokal mampu mencapai keseimbangan rasa otentik yang menggugah selera.

Ingin melihat lebih lanjut mengenai menu di Mulu Hutong dapat mengunjungi  Instagram @muluhutong.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.