Dark/Light Mode

MRT Gandeng Rukita Hadirkan Hunian Berkualitas Di Tengah Kota

Jumat, 8 Juli 2022 17:48 WIB
Penandatanganan MoU antara PT MRT Jakarta dengan Rukita. (Foto: Rukita)
Penandatanganan MoU antara PT MRT Jakarta dengan Rukita. (Foto: Rukita)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hunian berkualitas di lokasi strategis menjadi impian masyarakat urban. Untuk menjawab kebutuhan hal tersebut, PT MRT Jakarta (Perseroda) berusaha mewujudkan hunian berkualitas di tengah kota yang terintegrasi dengan akses transportasi Moda Raya Terpadu (MRT).

Mendorong realisasi ini, PT MRT Jakarta menggandeng Rukita sebagai perusahaan penyedia hunian sewa jangka panjang untuk menyediakan hunian-hunian terjangkau dan berkualitas di titik-titik Transit Oriented Development (TOD) di Jakarta.

Kerja sama ini diresmikan dalam MoU bersama yang ditandatangani CEO dan Co-Founder Rukita Sabrina Soewatdy dan Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta Farchad Mahfud, dalam acara TOD Fair MRT 2022,di Menara Mandiri, Senayan, Jakarta, Jumat (8/7). Penandatanganan disaksikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Baca juga : Jelang Akhir Pekan, Rupiah Makin Bertenaga

TOD merupakan area perkotaan yang dirancang untuk memadukan fungsi transit, kegiatan, bangunan, dan ruang publik yang bertujuan untuk mengoptimalkan akses terhadap transportasi publik sehingga dapat menunjang daya angkut penumpang.

Sabrina menjelaskan, kerja sama Rukita dengan MRT ini diawali dua unit Rukita terpilih, yaitu Rukita Kudus Menteng yang berada di kawasan TOD Stasiun MRT Dukuh Atas dan Rukita Jack House Melawai di kawasan TOD Stasiun MRT Blok M. Ke depan, unit-unit Rukita lainnya akan terus bertambah di kawasan TOD lainnya seperti Lebak Bulus, Fatmawati, Istora Senayan, Bundaran HI dan lainnya.

“Rukita menjadi hunian coliving pertama yang bekerja sama dengan MRT Jakarta. Rukita sangat menyambut baik kerja sama ini, karena sesuai dengan misi kami untuk memberikan solusi hunian berkualitas dan terjangkau di tengah kota bersama MRT. Rukita akan terus hadir di titik-titik TOD lainnya, guna mendukung kebutuhan hidup kaum urban,” ungkap Sabrina.

Baca juga : Gandeng Agate, Maja Mojo Luncurkan Memories, Platform Cerita Interaktif Pertama Di Asia Tenggara

Farchad menjelaskan, PT MRT Jakarta menargetkan penyediaan 750 unit hunian pada kawasan berorientasi transit guna mempermudah mobilitas masyarakat pengguna moda MRT. PT MRT menggandeng Rukita sebagai perusahaan berbasis Property Technology yang kredibel dengan memberikan hunian berkualitas dan pelayanan profesional.

“Sebagai salah-satu strategi dalam mendorong pemenuhan hunian di kawasan TOD, kami menyambut baik kolaborasi dengan Rukita yang merupakan provider penyedia hunian yang memiliki kualitas dengan akses yang menarik. Kami ingin menjadikan Rukita sebagai standar terbaik untuk hunian di kawasan TOD. Dengan begitu, masyarakat terutama milenial, mendapatkan hunian Rukita yang terjangkau, keren, nyaman, menyenangkan dan affordable tentunya,” jelasnya.

Menginjak tiga tahun kehadirannya di Indonesia, Rukita telah menjadi market leader dalam industri teknologi properti di Indonesia dengan mengelola lebih dari 260 properti di lebih dari 250 titik lokasi yang didominasi wilayah Jakarta Raya, dan beberapa di wilayah lainnya seperti Depok, Bekasi, Bogor, Tangerang, Bandung, Surabaya, Malang, Semarang, Medan, hingga Palembang. Menyusul ekspansi di kota-kota lainnya di Indonesia.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.