Dark/Light Mode

Pilot Termuda Terbang Keliling Dunia Sendirian

Sabtu, 27 Agustus 2022 07:59 WIB
Pilot termuda, Mack Rutherford. (Foto: Istimewa)
Pilot termuda, Mack Rutherford. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mack Rutherford (17), remaja berdarah Inggris - Belgia jadi orang termuda yang terbang sendirian keliling dunia. Perjalanan itu dilakukannya selama lima bulan menggunakan pesawat microlight Shark Aero.

Pada Rabu (24/8), Rutherford mendarat di sebuah bandara di Kota Sofia, Bulgaria, setelah menempuh jarak 54.124 km. Dalam perjalanan yang dimulai pada 23 Maret 2022 itu, Rutherford mengunjungi lebih dari 30 negara.

Baca juga : HNW Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan Keagamaan

“Ada titik di mana saya akan menyerah, tapi saya terus berjalan,” ujar Rutherford, dilansir Times Now News, kemarin.

Perjalanan Rutherford sekaligus memecahkan dua Rekor Dunia Guinness (Guinness World Record).

Baca juga : Cedera, Joan Mir Absen Di Misano

Dua rekor itu salah satunya dibuat saudara perempuannya, Zara (19). Zara membuat rekor terbang keliling dunia dengan pesawat microlight.

“Luar biasa bisa berada di sini lagi, setelah mencapai tujuan saya,” ucapnya.

Baca juga : Masih Banyak Praktik Ilegal Dunia Pendidikan, Bongkar!

Sebagai informasi, perjalanan Rutherford memakan waktu lebih lama dari yang direncanakan. Pasalnya, dia harus mengalami penundaan izin. Sehingga memaksanya mengubah rutenya dua kali dan harus terbang melintasi afrika, Timur Tengah, Asia Selatan, Amerika Utara, dan kembali ke Eropa. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.