Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Erick Janji Bantu Islamic Center Di Masjid Al Hikmah Belanda

Senin, 5 September 2022 15:37 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat mengunjungi Masjid Indonesia Al Hikmah Den Haag di sela kunjungan kerja (kunker) ke Belanda, Sabtu (3/9). (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir saat mengunjungi Masjid Indonesia Al Hikmah Den Haag di sela kunjungan kerja (kunker) ke Belanda, Sabtu (3/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panitia Pengarah Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) Erick Thohir berkomitmen membantu pembangunan Islamic Centre di kawasan Masjid Al Hikmah, Den Haag Belanda.

Hal itu ditegaskan Erick, ketika mengunjungi Masjid Indonesia Al Hikmah Den Haag di sela-sela kunjungan kerja (kunker) ke Belanda, Sabtu (3/9).

 "Insya Allah, kami akan bantu pembangunan Islamic Centre, yang di dalamnya mencakup gedung serba guna, restoran dan tempat penginapan. Supaya bisa menjadi pendapatan rutin mesjid dan kegiatan keumatan dispora Indonesia di Belanda," ujar Erick.

 

Baca juga : Berbagi Bola dan Sukacita Hiasi Perjalanan Seejontor FC di Tasikmalaya

 

Dalam kunjungan tersebut, Erick didampingi Wakil Ketua Umum PBNU KH Nusron Wahid, Dubes Indonesia untuk Kerajaan Belanda Mayerfas, dan Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade.

Masjid Indonesia Al Hikmah merupakan masjid yang bangunannya dibeli dan diwakafkan oleh pengusaha nasional H Probosutejo, pada 1996.

Mesjid itu berdiri di atas tanah seluas 1.200 meter di kawasan strategis Kota Den Haag.

Baca juga : Kemenkes Resmikan BGSi Untuk Deteksi Potensi Penyakit Di Masa Depan

Islamic Centre akan dibangun di samping masjid, di atas tanah 400 meter. Rencananya, bangunan akan berlantai empat. 

"Kita semua harus mendorong kebangkitan ekonomi umat. Apalagi, potensi diaspora Indonesia sangat besar. Jadi, harus dioptimalkan untuk menyampaikan nilai-nilai Islam rahmatan lil alamin yang senantiasa membawa kedamaian," tutur Erick.

Ketua Takmir Mesjid Al Hikmah KH. Nur Hasyim Subandi mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas komitmen bantuan Islamic Centre di Belanda.

Dia bilang, saat ini, diaspora Indonesia belajar ilmu agama kepada orang Turki, Maroko dan Pakistan.

Baca juga : Erick: Bangun Ekonomi Kerakyatan, BUMN Harus Berpihak Pada UMKM

"Islamic Centre ini akan kami optimalkan untuk penyebaran Islam dan karya-karya ulama Nusantara, ke masyarakat muslim di Eropa," kata Rois Syuriah PCI NU Belanda itu.

Sementara itu, Waketum PBNU KH Nusron Wahid menyambut gembira rencana pembangunan Islamic Centre di Den Haag Belanda.

"Ini membuktikan bahwa Pak Erick Thohir merupakan pemimpin, dengan jiwa komitmen keumatan yang kuat. Ke mana pun bertugas dan kunjungan kerja, Pak Erick selalu memikirkan umat," ujar Nusron Wahid. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.