Dark/Light Mode

Mama Panda Bawa Anak Ke Areal Terbuka Saat Gempa M 6,8 Landa Sichuan

Selasa, 6 September 2022 20:19 WIB
Panda berlarian keluar dari sarangnya saat gempa M 6,8 melanda
Panda berlarian keluar dari sarangnya saat gempa M 6,8 melanda

RM.id  Rakyat Merdeka - Induk panda raksasa membawa kedua anaknya keluar dari kandang ke area terbuka di penangkaran panda Chengdu ketika gempa berkekuatan M 6,8 mengguncang daerah Luding, Provinsi Sichuan, China Barat Daya, Senin (5/9).

Sebuah video online menunjukkan bahwa dua anak panda raksasa keluar dari kandang mereka dengan tergesa-gesa dan seekor panda dewasa mengikuti. Gempa bumi melanda Luding county pada pukul 12:52 waktu setempat (11.52 WIB). Getaran gempa terasa di Chengdu, Ibu Kota Sichuan, yang berjarak 226 km dari pusat gempa.

Foto yang diambil 6 September 2022, menunjukkan bangunan yang rusak di Wanggangping township, Shimian county dan, Kota Ya'an, Provinsi Sichuan. (Foto Xinhua)

Baca juga : Megawati Punya Banyak Gelar, Semoga Bermanfaat Ya Bu...

Dilansir China Daily, Pusat Konservasi dan Penelitian China untuk Panda Raksasa mengkonfirmasi semua panda raksasa aman dan selamat.

Sementara itu, dilansir Xinhua, jumlah korban tewas akibat gempa tersebut terus bertambah. Jumlah korban tewas hingga Selasa petang telah mencapai 66 orang. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah mengingat sampai saat ini jumlah warga yang belum ditemukan tercatat 15 orang dan 253 lainnya mengalami luka-luka.

Baca juga : BI Ajak Kepala Daerah Gelar Operasi Pangan

Sekitar 200 orang terjebak di objek wisata alam Hailuogou. Sekitar 11.250 orang telah berhasil dievakuasi dari lokasi terdampak bencana ke tempat yang aman pada Selasa siang.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.