Dark/Light Mode

Maman Cs Kudu Tes Fisik Sebelum Mulai Latihan

Selasa, 17 Mei 2022 17:15 WIB
Pemain senior Persija, Maman Abdurahman. (Foto : persija)
Pemain senior Persija, Maman Abdurahman. (Foto : persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta kembali mempersiapkan tim untuk menyambut Liga 1. Sehari setelah menjalani tes medis di Eka Hospital, BSD (16/5/2022), Persija melanjutkan agenda dengan menggelar tes fisik untuk Maman Abdurahman dkk. di markas tim, Nirwana Park, Bojongsari, Selasa (17/5/2022).

Ada dua tes yang disiapkan untuk para pemain, yaitu RSA (repeated, speed, abilty), dan Yo-Yo Test. Tes fisik dan tes medis diperlukan untuk mengetahui kondisi pemain sebelum mengarungi musim baru yang kompetitif.

Baca juga : Jelang SEA Games, Tim Indonesia Gelar Latihan

“Kami sudah melakukan persiapan dala.m menyambut musim depan. Persiapan awal ini kami sudah melakukan tes medis di Eka Hospital. Hari ini (17/5/2022) baru selesai tes fisik. Semoga hasilnya bagus, terutama dari hasil tes mdis,” kata Maman, bek senior Persija dilansir laman resmi klub.

Tapi, pemain berusia 40 tahun itu kurang optimistis di tes fisik bisa mendapatkan nilai bagus. Sebab, dia dan pemain lain baru saja berkumpul usai libur sekitar 1,5 bulan.

Baca juga : Sambut AFC Cup, Bali United Genjot Fisik Pemain

Kendati demikian, Maman percaya setelah pemain menjalani latihan rutin lagi pasti akan kembali level kebugaran terbaiknya.

“Kalau tes fisik menurut saya pasti ada kekurangan karena baru kembali dari masa libur. Tapi secara individu kondisi saya bagus dan semoga teman-teman lain kondisinya bagus juga,” tuturnya.

Baca juga : Pulang Mudik, Tes Covid Dulu Ya Sebelum Masuk Kerja

“Selama libur tentu menikmati libur bersama keluarga. Tapi tetap melakukan aktivitas seperti latihan di gym dan latihan mandiri. Hal itu tetap saya lakukan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar,” ujar Maman. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.