Dark/Light Mode

Asisten Menlu AS Kunjungi Yogyakarta Dan Magelang

Senin, 12 September 2022 23:48 WIB
Asisten Menlu AS Bidang Pendidikan dan Kebudayaan AS, Lee Shatterfield. (Foto Ist)
Asisten Menlu AS Bidang Pendidikan dan Kebudayaan AS, Lee Shatterfield. (Foto Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asisten Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Lee Satterfield datang ke Indonesia dan Qatar pada 9-16 September 2022.

Kantor Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS mengatakan, di Indonesia, Asisten Menlu AS Satterfield akan melakukan perjalanan ke Jakarta, Magelang dan Yogyakarta. Di Jakarta, ia akan mengunjungi pusat kebudayaan AS @america dan bertemu dengan penerima beasiswa Fulbright.

Ia kemudian akan melakukan perjalanan ke Magelang dan memimpin delegasi AS di Pertemuan Menteri Kebudayaan G20 dan menyampaikan pidato di hadapan para menteri kebudayaan G20 pada 13 September 2022.

Baca juga : Disiplin Berlalu Lintas, Kunci Keselamatan di Pelintasan Sebidang

Setelah Pertemuan Menteri Kebudayaan G20, Satterfield akan bertemu dengan mitra pelaksana Dana Duta Besar untuk Pelestarian Budaya (AFCP). Ia akan menyoroti tradisi kuliner asli nusantara dan bertemu dengan alumni pertukaran pemerintah AS.

Kunjungan Satterfield ini dilakukan menyusul kunjungan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken, Menteri Keuangan AS Janet Yellen, Utusan Khusus Presiden AS untuk Iklim John Kerry dan pejabat lainnya.

Kantor Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS mengatakan,

Baca juga : Bos Summarecon Agung Penyuap Eks Walkot Yogyakarta Segera Disidang

"Rangkaian kunjungan ini disebut menggarisbawahi komitmen kuat Amerika Serikat terhadap hubungan dengan Indonesia dan Qatar serta dengan G20," pernyataan Kantor Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS.

Hal tersebut merupakan upaya AS dalam melestarikan dan melindungi warisan budaya di seluruh negara. 

"Asisten Menlu Lee Shatterfield juga akan berpartisipasi dalam sejumlah pertemuan bilateral dengan rekan sejawatnya untuk membahas prioritas utama bersama,termasuk warisan budaya dan ekonomi budaya," pernyataan Kantor Jubir Deplu AS.

Baca juga : Kenneth Geram Banjir Di Jakarta, Relawan Anies Bilang Begini

Di Qatar, ia akan bertemu dengan pejabat senior pemerintah, termasuk di Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pendidikan dan Pendidikan Tinggi, serta kementerian Olahraga dan Pemuda. Satterfield akan berdiskusi dengan para pejabat Qatar terkait berbagai topik, termasuk Piala Dunia Pria FIFA yang akan datang.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.