Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bahas Kerja Sama, Dubes Rudy Alfonso Temui Ketua Federasi Badminton Portugal

Rabu, 14 September 2022 08:11 WIB
Duta Besar RI Lisabon, Rudy Alfonso melakukan pertemuan dengan Ketua Federasi Badminton Portugal, Horácio Miranda Ornelas Bento de Gouveia. (Foto: Ist)
Duta Besar RI Lisabon, Rudy Alfonso melakukan pertemuan dengan Ketua Federasi Badminton Portugal, Horácio Miranda Ornelas Bento de Gouveia. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar RI Lisabon, Rudy Alfonso melakukan pertemuan dengan Ketua Federasi Badminton Portugal, Horácio Miranda Ornelas Bento de Gouveia untuk membahas kerja sama badminton.

Pada kesempatan ini, Dubes Rudy juga mengunjungi fasilitas badminton di Pelatnas yang terletak di kota Caldas da Rainha, Selasa (13/9). 

Horácio Bento de Gouveia sangat mengapresiasi kunjungan Dubes Rudy dan berharap agar Indonesia dapat membantu performa atlet badminton Portugal sehingga dapat bersaing pada kejuaraan badminton dunia.

Baca juga : Teken Kerja Sama, RSUD Kabupaten Bekasi Jadi RS Pendidikan PresUniv

Horácio Bento de Gouveia mengajak Dubes Rudy berkeliling melihat-lihat fasilitas yang ada di lingkungan Pelatnas Caldas da Rainha. Mulai dari fasilitas tempat latihan bertaraf internasional, fitness center, ruang fisioterapi, asrama, ruang kelas, dan fasilitas pendukung lainnya.

"Fasilitas di sini sangat lengkap dan bertaraf internasional. Dengan dukungan pelatih badminton dari Indonesia, saya yakin atlet badminton Portugal dapat mencetak prestasi di kejuaraan badminton dunia,” ujarnya.

Dia menambahkan, setiap tahun pihaknya selalu menjadi tuan rumah turnamen badminton yang dinamakan dengan Portugal International Championships. 

Baca juga : Kampanye 9.9 Super Shopping Day Ajak Konsumen Penuhi Kebutuhan Fashion

Pada Men’s Single tournament bulan Maret 2022 lalu dimenangkan oleh atlet badminton Indonesia, Andi Fadel Muhammad. Horácio berharap atlet badminton Indonesia akan berpartisipasi kembali pada Portugal International Championships yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 – 12 Maret 2023 di Pelatnas Caldas da Rainha. 

Selain itu, pihaknya juga akan menjadi tuan rumah turnamen badminton U-17 pada akhir November 2022 dan U-19 pada awal Desember 2022. Di sisi lain, Dubes Rudy Alfonso menyampaikan harapannya agar atlet badminton Portugal dapat turut serta pada kejuaraan Indonesia Open di Jakarta pada Juni 2023.

Dalam pertemuan dimaksud, Horácio Bento de Gouveia memuji atlet badminton Indonesia yang sangat dikenal di ajang turnamen badminton dunia. Ia juga menyatakan keseriusan negaranya untuk belajar badminton dari Indonesia.

Baca juga : QR Lintas Negara RI-Singapura Dorong Pemulihan Sektor Pariwisata

Dubes Rudy mengatakan, atlet badminton Indonesia berprestasi di kejuaraan dunia karena memiliki komitmen dan disiplin tinggi. Selain itu, didukung dengan pelatih yang berpengalaman dan pelatnas PBSI di Cipayung yang memiliki fasiltas lengkap bertaraf internasional.

Dubes Rudy yang juga merupakan pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) siap untuk bekerja sama dengan Federasi Badminton Portugal melalui program pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia (baik atlet maupun pelatih) serta pertukaran pengalaman dan pengelolaan infrastruktur olahraga badminton.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.