Dark/Light Mode

ISMAWI: Media Malaysia-Indonesia Kehilangan Prof Azyumardi

Senin, 19 September 2022 10:14 WIB
Pengurus Ikatan Setiakawan Wartawan Malaysia-Indonesia saat berkunjung ke Dewan Pers dan diterima Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra di Jakarta (19/8). (Foto: ANTARA)
Pengurus Ikatan Setiakawan Wartawan Malaysia-Indonesia saat berkunjung ke Dewan Pers dan diterima Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra di Jakarta (19/8). (Foto: ANTARA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Setiakawan Wartawan Malaysia-Indonesia (ISWAMI) menyampaikan belasungkawa yang terdalam atas wafatnya Ketua Dewan Pers Indonesia, Prof Azyumardi Azra. Ini menjadi kehilangan besar dalam hubungan media Malaysia dan Indonesia.

Dikutip dari ANTARA, Presiden ISWAMI Malaysia, Datuk Mokhtar Hussain mengatakan, almarhum banyak memberikan gagasan dan pendapat untuk membantu ISWAMI dan media Malaysia mewujudkan Persatuan Wartawan Malaysia, untuk menjaga kepentingan, integritas dan sebagai platform yang mengukuhkan hubungan Malaysia dan Indonesia.

Baca juga : Prof Azra Wafat, Menag: Indonesia Berduka Kehilangan Intelektual Kaliber Dunia

Sejumlah pengurus ISWAMI Malaysia sempat bertemu dan berbincang bersama Dewan Pers dan Azyumardi pada 19 Agustus 2022 dalam lawatan delegasi organisasi kewartawanan Malaysia itu ke Jakarta.

Untuk diktahui, Cendekiawan Muslim Indonesia itu meninggal dunia setelah saat menjalani perawatan di CCU Rumah Sakit Serdang di Selangor, Malaysia.

Baca juga : West Mall Grand Indonesia Kebakaran, Pengunjung Dievakuasi

Azyumardi dilarikan ke rumah sakit itu pada Jumat (16/9) sore, sesaat setelah mendarat di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) karena mengalami sesak nafas dalam penerbangan dari Jakarta.

Dia berencana menjadi pembicara dalam sesi diskusi panel dalam Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam di Malaysia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.