Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dubes Desra Percaya Wakili RI Ikuti Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II

Senin, 19 September 2022 14:27 WIB
Dubes RI untuk Indonesia Desra Percaya dan istri, Desra Percaya saat melakukan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II, di Westminster Hall, London, Minggu (18/9). (Foto Instagram @desrapercaya)
Dubes RI untuk Indonesia Desra Percaya dan istri, Desra Percaya saat melakukan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II, di Westminster Hall, London, Minggu (18/9). (Foto Instagram @desrapercaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Indonesia untuk Inggris Desra Percaya mengikuti rangkaian prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II.

Minggu (18/9), Dubes Desra dan istri, Sari Percaya memberikan penghormatan terakhir di hadapan peti jenazah Ratu Elizabeth II yang sudah disemayamkan di Westminster Hall, Istana Westminster, London, sejak 14 September lalu. 

"Mendapat kesempatan langka mewakili pemerintah dan rakyat Indonesia menghadiri prosesi 'Lying-in-State' untuk memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah almarhumah Ratu Elizabeth II di Westminster Hall pagi ini," kata Desra dalam akun Instagram-nya @desrapercaya, Minggu.

Berita Terkait : Pangeran George & Putri Charlotte Bakal Hadiri Pemakaman Buyut Tercinta, Ratu Elizabeth II

Ia didampingi sang istri memberi penghormatan terakhir dari podium khusus, sesuai dengan protokol Istana Buckingham.

Menurut Desra, sejumlah tamu undangan mulai dari kepala negara/pemerintahan, keluarga kerajaan, hingga duta besar lainnya juga mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

Dalam unggahannya, Dubes Desra menceritakan suasana London semakin ramai jelang pemakaman Ratu Elizabeth II yang akan dilaksanakan Senin, 19 September 2022.

Berita Terkait : Dubes Inggris Kenang Dedikasi Ratu Elizabeth II

Menurutnya, antrean pengunjung dari berbagai kota dan negara terlihat terus mengular. Banyak jalan di Inggris yang ditutup jelang pemakaman. Untuk warga yang ingin menyaksikan prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II, akan ditayangkan di platform YouTube.

"Di berbagai tempat publik seperti Hyde Park juga terpasang layar besar untuk 'nonton bareng' rangkaian prosesi hari ini dan besok," katanya.

Dubes Desra mengimbau kepada masyarakat Indonesia di Inggris untuk selalu menjaga diri jika ingin ikut masuk ke antrean dan memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II.***