Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perhutani Dan Universitas Jambi Gelar Program Merdeka Belajar

Jumat, 9 September 2022 17:13 WIB
Perhutani bersama Universitas Jambi MoU Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dilaksanakan di Ruang Senat Kampus Universitas Jambi pada Jum’at (9/9).
Perhutani bersama Universitas Jambi MoU Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dilaksanakan di Ruang Senat Kampus Universitas Jambi pada Jum’at (9/9).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perhutani bersama Universitas Jambi melakukan pendandatangan Memorandum of Understanding (Mou) tentang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Peningkatan Kualitas Sumberdaya Masyarakat Penyelenggaraan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dilaksanakan di Ruang Senat Kampus Universitas Jambi pada Jum’at (9/9). 

MoU tersebut dilakukan oleh Direktur SDM, Umum dan IT Perhutani, M Denny Ermansyah bersama Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno dan disaksikan Dekan Fakultas Pertanian Prof. Dr. Ir. Suandi dan Wakil Dekan Dr. Forst Bambang Irawan. 

Baca juga : Presiden Putin Ngeledek Barat Nih

Dalam sambutannya, Denny Ermansyah menyampaikan bahwa Pemerintah, melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menetapkan kebijakan mengenai program MBKM dengan tujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. 

“Perhutani sebagai Mitra Universitas Jambi berkomitmen mendukung pendidikan, khususnya bagi mahasiswa untuk dapat mengembangkan potensi dan kompetensinya serta menanamkan nilai-nilai AKHLAK sejak dini sebagaimana yang telah diimplementasikan oleh seluruh BUMN di Indonesia,” ujarnya. 

Baca juga : Cetak Santri Sadar Lingkungan, PBNU Luncurkan Program Pesantren Hijau

Menurutnya tujuan dilakukannya pendandatangan MoU adalah untuk mewujudkan pelaksanaan pembangunan khususnya peningkatan kompetensi sumber daya manusia di bidang Kehutanan, pembinaan program-program untuk kepentingan masing-masing pihak yang saling memerlukan dukungan selama jangka waktu 2 tahun ke depan. 

“Saya berharap kerja sama ini dapat terlaksana dengan baik dan pada akhirnya akan melahirkan generasi mahasiswa yang cakap, terampil sesuai dengan minat bakatnya, ber-AKHLAK, serta siap terjun ke dunia kerja,” katanya. 

Baca juga : Aliansi Kader HMI Jabar Gelar Aksi Di Polrestabes Bandung

Sementara Sutrisno menambahkan, MOU ini tidak hanya dibidang kehutanan saja, karena untuk mendukung Digitilasasi Pengelolaan Hutan, tidak hanya bidang program kehutanan saja, tetapi bisa dari teknologi informasi, biologi dan bagian yang lain yang mendukung digitalisasi pengelolaan hutan, sehingga program Merdeka Belajar Kampus Merdeka terbuka luas tidak khusus jurusan kehutanan saja. 

Selain penandatanganan MoU, dalam kesempatan tersebut M. Ermansyah juga memberikan kuliah umum bagi mahsiswa Universitas Jambi dengan tema ‘Digitalisasi Pengelolaan Hutan.■’
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.