Dark/Light Mode

Nenek Ngebet Nikah Sama Astronot, Tertipu Rp 463 Juta

Rabu, 12 Oktober 2022 19:18 WIB
Stasiun Luar Angkasa Internasinal. (Foto Getty Images)
Stasiun Luar Angkasa Internasinal. (Foto Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang wanita Jepang yang telah berusia 65 tahun masih semangat mencari pasangan hidup. Namun sayang seribu sayang, niat baiknya malah membuatnya kehilangan duit sekitar 4,4 juta yen (Rp 463 juta).

Dilansir Japan Today, wanita asal Prefektur Shiga itu berkenalan dengan seorang pria yang mengaku sebagai astronot (kosmonot) Rusia yang bekerja di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Ia meminta uang dengan dalih untuk kembali ke Bumi dan menikahinya.

Baca juga : KPK Sebut Hakim Agung Sudrajad Dimyati Terima Rp 800 Juta

Keduanya berkenalan di Instagram pada 28 Juni lalu. Komunikasi intens mereka lanjutkan di aplikasi pesan singkat Line. Profil si astronot menampilkan foto luar angkasa untuk memberikan kesan bahwa dia bekerja di Stasiun Luar Angkasa.

Tak pakai lama, si astronaut palsu pun menembak si nenek. Ia memberi tahu wanita itu bahwa dia telah jatuh cinta padanya dan ingin melamarnya.

Baca juga : Wow, Hadiah Piala Dunia Qatar Tembus Rp 6,3 triliun

Pria itu terus mengirim pesan kepadanya, mengatakan bahwa dia mencintainya dan dia ingin memulai hidup baru dengannya di Jepang.

Penipu itu mengatakan, ia membutuhkan uang untuk kembali ke Bumi dan menikahinya. Ia juga mengklaim, butuh biaya roket yang bisa menerbangkannya ke Jepang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.