Dark/Light Mode

Dubes Vatikan Tahbiskan 19 Imam Baru Di Kupang

Kamis, 13 Oktober 2022 06:52 WIB
Dubes Vatikan untuk Indonesia Piero Pioppo. (Foto Imaji Papua)
Dubes Vatikan untuk Indonesia Piero Pioppo. (Foto Imaji Papua)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Monsignor (Mgr) Piero Pioppo, menahbiskan 19 Imam Gereja Katholik Penfui, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin (10/10).

Kepada para imam gereja Katholik, Pioppo meminta agar mereka selalu mengandalkan Tuhan. Dia pun memberikan selamat dan apresiasi kepada para imam baru itu.

Baca juga : Dubes China Resmikan Pabrik Vaksin Covid-19 Bersama Jokowi

“Pentahbisan imam baru itu merupakan bentuk wujud kasih sayang Tuhan kepada umat manusia. Khususnya kepada gereja lokal di Kota Kupang,” ucapnya.

Lebih lanjut, Pioppo mengatakan, seorang Imam Katholik harus menjaga kepercayaan yang telah diberikan. Selain itu, juga harus menjaga diri dari segala kejahatan dan godaan dunia. Semua ini akan terlaksana dengan baik bila mengedepankan Tuhan dalam tugas pelayanan.

Baca juga : Damai Putra Group Hadirkan Hunian Modern dan Eksklusif Di Tangsel

Pioppo juga meminta kepada para imam agar tetap kuat menghadapi masa sulit.

“Dengan demikian anda akan melayani umat dan bertugas dengan baik,” pesannya.

Baca juga : Dubes Uni Eropa Bersihkan Pantai Dan Jalanan

Pada kesempatan itu, Pioppo juga berbicara mengenai kunjungannya ke Kupang. Katanya, kota itu membuatnya bahagia. Hari itu merupakan kedua kalinya dia berkunjung ke kota tersebut.

Terakhir, dia berkunjung ke Kupang pada peringatan 25 Tahun Episkopal Mgr Petrus Turang, Juli lalu. “Kupang merupakan tempat yang selalu dirindukan,” pungkasnya. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.