Dark/Light Mode

Dibuka Anies, Kejuaran Tinju Amatir Bang Japar Digelar Di Kota Tua

Jumat, 23 September 2022 19:07 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka mendukung pengembangan sport tourism, mempromosikan Kota Tua sebagai heritage tourism, menyalurkan minat generasi muda, Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) dan Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) DKI Jakarta menggelar Kejuaraan Tinju Amatir Piala Bang Japar.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipastikan akan hadir di Kejuaran Tinju Amatir yang akan digelar di kawasan Kota Tua pada Minggu (25/9).

Ketua Umum Ormas Bang Japar yang juga Anggota DPD DKI Jakarta Fahira Idris mengungkapkan, Kejuaran Tinju Amatir ini digelar untuk mencari bibit-bibit baru atlet tinju terutama di Jakarta.

Ia berharap dari kejuaran ini lahir atlet-atlet tinju berprestasi yang bisa mengharumkan nama Jakarta dan Indonesia di berbagai ajang dan kompetisi olahraga mulai dari PON, SEA Games, Asian Games dan Olimpiade.

Baca juga : Anies Klaim Harga Pangan Di Jakarta Lebih Murah

Fahira Idris mengatakan, kejuaran tinju amatir ini dikemas semenarik mungkin dalam konsep sport tourism. Itulah kenapa kita gelar di kawasan wisata Kota Tua untuk menarik minat warga Jakarta.

"Kejuaran ini sifatnya berkesinambungan karena bibit-bibit baru yang lahir dari kompetisi ini akan dilakukan pembinaan bekerja sama dengan Pertina DKI Jakarta untuk menjadi atlet berprestasi yang bisa mengharumkan nama daerah dan negara di berbagai ajang kompetisi tinju,” ujar Fahira Idris saat Konferensi Pers Kejuaraan Tinju Amatir Piala Bang Japar di Hotel Century, Senayan Jakarta, Jumat (23/9).

Dewan Penasehat Ormas Bang Japar sekaligus penanggung jawab kegiatan Aldwin Rahadian mengatakan, dalam kejuaran tinju amatir ini, Pertina DKI Jakarta akan mempersiapkan petinju-petinju terbaiknya untuk berlaga dan menjadi yang terbaik.

 Salah satu target jangka pendek dari kejuaran ini adalah para atlet tinju ini nantinya bisa berlaga di ajang PON XXI 2025 di Aceh-Sumatera Utara.

Baca juga : Humanis, Danrem 172/PWY Bagikan Pinang Untuk Pendemo Di Papua

“Salah satu strategi melahirkan atlet tinju berprestasi adalah memperbanyak kejuaraan atau kompetisi. Strategi inilah kami lakukan agar semakin banyak atlet tinju berprestasi dari Jakarta,” ujar Aldwin Rahadian.

Ketua Umum Pertina DKI Jakarta Hengky Silatang menyatakan, salah satu tekad yang ingin diwujudkannya adalah membawa DKI Jakarta menjadi barometer tinju Indonesia.

"Jakarta harus mencetak banyak petinju berprestasi yang mana salah satunya melalui berbagai ajang kejuaran tinju amatir seperti yang digelar Ormas Bang Japar," ujar Hengky.

Nantinya, empat Piala Bang Japar akan diberikan kepada petinju terbaik, petinju harapan, petinju favorit, dan petinju terbaik member dari anggota Bang Japar.

Baca juga : Tahun Ini, Kejuaraan Livoli Kembali Digelar Di Bali

Panitia juga menyediakan uang pembinaan masing-masing Rp 3.000.000 untuk petinju terbaik, Rp 2.500.000 untuk petinju harapan, Rp 2.500.000 untuk petinju favorit, dan Rp 3.000.000 untuk petinju terbaik versi member anggota Bang Japar.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.