Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Inggris Jajaki Hadirkan Universitas Kelas Dunia Di Jabar

Selasa, 18 Oktober 2022 13:54 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins di Hotel Pullman Kota Bandung, Selasa, 18 Oktober 2022. (Foto Kedubes Inggris)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins di Hotel Pullman Kota Bandung, Selasa, 18 Oktober 2022. (Foto Kedubes Inggris)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar) menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Inggris di sektor pendidikan. Hal itu terungkap dalam pertemuan antara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins, di Kota Bandung, Selasa (18/10/2022).

Menurut Gubernur, hal ini bertujuan untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang produktif dalam menghadapi tantangan global di 2045. Direncanakan dalam kerja sama tersebut akan lahir sebuah universitas kelas dunia di Jabar dengan semua kurikulum pendidikannya sama dengan Universitas Lancaster di Inggris.

Baca juga : Universitas Esa Unggul Masuk 4 Besar Kampus Terbaik Di Jakarta 2022

Menurut Ridwan Kamil, nama universitasnya kalau dari Inggris, Lancester join program dengan Universitas Deakin di Australia. Harapannya, universitas tersebut disambut dengan baik masyarakat Jabar. Apalagi tujuannya sangat jelas dan tepat sasaran, yaitu menghasilkan SDM yang memiliki wawasan global.

"Mudah-mudahan dalam hitungan bulan sudah ada pengumumannya, sehingga SDM Jawa Barat mempunyai pilihan yang sifatnya global," jelas Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar.

Baca juga : Internet Jadi Modal Besar Kembangkan Kreativitas Dan Bisnis

Sementara itu, Dubes Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins mengemukakan, Pemerintah Inggris menyambut baik kolaborasi dengan Pemda Provinsi Jabar, khususnya di dunia pendidikan. 

"Seperti yang sudah disebut Pak Gubernur, ada beberapa kerja sama antara Inggris-Jawa Barat. Inggris sangat fokus kepada pendidikan dengan menghadirkan pendidikan kelas dunia, termasuk salah satunya universitas terbaik yakni Lancaster University," ujar Jenkins.

Baca juga : IK-CEPA Bikin RI Makin Pede Jadi Pemain Industri Otomotif Kelas Dunia

Jenkins berkunjung ke Bandung juga untuk memantau program Global Future Cities di kota tersebut. Program Global Future Cities Inggris di Bandung adalah kolaborasi antara Bappenas dan Pemerintah Kota Bandung, telah memberikan bantuan dalam membangun sistem transportasi umum yang terintegrasi sejak tahun 2019.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.