Dark/Light Mode

Pangeran Bandar, Kakak Raja Salman Wafat di Usia 96

Senin, 29 Juli 2019 09:43 WIB
Pangeran Bandar bin Abdul Aziz Al Saud (kanan) bersama Raja Salman (Foto: arabnews.com)
Pangeran Bandar bin Abdul Aziz Al Saud (kanan) bersama Raja Salman (Foto: arabnews.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kakak tiri Raja Salman, Pangeran Bandar bin Abdulaziz Al Saud menghembuskan napas terakhirnya dalam usia 96 tahun, Minggu (28/7) pagi. Pangeran Bandar adalah putra ke-10 pendiri Kerajaan Arab Saudi, Abdulaziz Al Saud.

Baca juga : 200 Penerima Beasiswa Erasmus, Siap Belajar di Eropa

Semasa hidup, Pangeran Bandar bin Abdulaziz Al Saud tidak aktif secara politik. Ia bahkan telah dilewati dalam garis suksesi tahta kerajaan.

Baca juga : Pertamina Wujudkan SPBU Kompak Satu Harga di Asmat

Namun, anak-anaknya punya peran penting di Kerajaan Saudi. Pangeran Faisal bin Bandar menjabat Gubernur Riyadh, Pangeran Abdullah bin Bandar mengepalai Garda Nasional, dan Pangeran Khalid bin Bandar adalah penasehat Raja Salman.

Baca juga : Saudi Bantah Halangi Warga Qatar Naik Haji

Seperti dilansir situs 7Dnews.com, Pangeran Bandar meninggalkan 23 anak laki-laki dan perempuan dan 100 cucu. Pangeran Riyadh, Faisal, adalah cucunya yang paling terkenal. Menurut info Saudi Press Agency (SPA), pemakaman akan dilangsungkan di Kota Suci Mekkah, Senin (29/7). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.