Dark/Light Mode

Ucapkan Terima Kasih Ke Jokowi

Vladimir Putin Masih Pikir-pikir Hadiri G20

Sabtu, 29 Oktober 2022 07:05 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin.(Foto Sputnik/Reuters)
Presiden Rusia Vladimir Putin.(Foto Sputnik/Reuters)

 Sebelumnya 
 Agustus lalu, dalam wawancara Bloomberg, Jokowi menu￾turkan dirinya telah menerima jaminan dari Putin. Bahwa Putin akan hadir dalam KTT G20. Jokowi juga menyebut jaminan yang sama disampaikan Presiden China Xi Jinping.

“Presiden Xi Jinping akan datang. Presiden Putin juga me￾mngatakan kepada saya bahwa dia akan datang,” ucapnya.

Baca juga : Kapan Ekspor Timah Distop? Jokowi Masih Dihitung

Sebelumnya, Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Georgievna Vorobieva kerap menyampaikan kemungkinan kedatangan Putin ke Bali. Dia menyebut, kehadiran Putin akan sangat bergantung pada situasi keamanan dan kondisi geopolitik antara Rusia dan Ukraina.

“Sangat disayangkan situasi di negara kami dan situasi geopolitik keputusan akhir akan diambil pada waktu mendekati acara itu,” kata Vorobieva, belum lama ini.

Baca juga : Jokowi: Negara Hadir Untuk PMI

Vorobieva mengatakan, dirinya tidak bisa memastikan kehadiran langsung Putin dalam KTT G20. Meski demikian, niat Putin untuk hadir tetap ada.

“Saya tidak dapat mengkonfirmasi untuk saat ini. Niatnya memang ada,” ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.