Dark/Light Mode

Tegaskan Dukungan Terhadap Ukraina

Menlu Kanada Dan Amrik Siap Hadiri G20 Di Bali

Kamis, 7 Juli 2022 08:10 WIB
Menlu Kanada Melanie Joly dan Menlu AS Antony J. Blinken saat bertemu di Washington DC, Amerika Serikat. (Foto) Global News
Menlu Kanada Melanie Joly dan Menlu AS Antony J. Blinken saat bertemu di Washington DC, Amerika Serikat. (Foto) Global News

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah agenda penting dilakukan Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) Antony J Blinken saat melawat ke Bali untuk menghadiri pertemuan Menlu G20, Jumat (8/7).

Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS, Ned Price yang disampaikan Kedutaan Besar AS di Jakarta mengatakan, Blinken akan meneguhkan kembali komitmen AS bekerja sama dengan para mitra internasional menghadapi tantangan global. Terutama, menghadapi kerawanan pangan dan energi, serta ancaman berlanjutnya perang Rusia melawan Ukraina.

Baca juga : Galang Dukungan, Teman Sandi Gelar Lomba E-Sport Dan Lomba Skateboard Di Kota Medan

“Menteri Luar Negeri Blinken pertama-tama akan melawat ke Bali, Indonesia, untuk menghadiri pertemuan Menlu G20,” ujar Ned Price.

Selain menghadiri pertemuan-pertemuan terkait G20, Blinken juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu RI Retno Marsudi. Di antara pertemuan-pertemuan bilateral lainnya, dia juga akan bertemu Penasihat Negara sekaligus Menlu China, Wang Yi.

Baca juga : Sandiaga Uno Didukung Sultan Pontianak Dan Ulama Kalbar Jadi Presiden 2024

Selain ke Bali, Blinken dijadwalkan akan ke Bangkok, Thailand. Di Negeri Gajah Putih, Blinken akan bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Prayut Chan Ocha dan Wakil PM yang merangkap Menlu Don Pramudwinai.

Secara terpisah, Menlu Kanada Melanie Joly, kemarin mengumumkan akan ke Bali, dari 6-9 Juli 2022, untuk berpartisipasi di Pertemuan Menteri Luar Negeri G20.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.