Dark/Light Mode

Gencar Promosikan Produk RI Di JD.com, Dubes Djauhari Sabet Penghargaan

Jumat, 4 November 2022 10:47 WIB
Dubes RI untuk China dan Mongolia Djauhari Oratmangun (tengah) menerima penghargaan dari JD.com, atas jasanya mempromosikan produk ekspor Indonesia. (Foto: KBRI China)
Dubes RI untuk China dan Mongolia Djauhari Oratmangun (tengah) menerima penghargaan dari JD.com, atas jasanya mempromosikan produk ekspor Indonesia. (Foto: KBRI China)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) RI untuk China dan Mongolia, Djauhari Oratmangun menghadiri the 2nd Ambassadors Forum bertema JD National Pavilions – Synchronizing the Good Life of the World, yang diselenggarakan oleh perusahaan JD.Com di Beijing, Rabu (2/11).

Forum yang pertama kali diadakan pada tahun 2021 ini, ditujukan untuk mendorong kerja sama perdagangan antara China dengan negara-negara lain.

The 2nd Ambassadors Forum dibuka oleh Wakil Presiden JD.Com, Ye Wei. Serta menghadirkan pembicara dari kalangan pejabat setempat, antara lain Dirjen Global Development Promotion Center of China International Development Cooperation Agency (CIDCA) Tang Ying, Deputi Dirjen Biro Perdagangan Pemerintah Kota Municipal Beijing Gui Wenjie, dan Wakil Presiden Research Institute of China Council for the Promotion of International Trade (CCPIT) Zhao Ping.

Selain Duta Besar RI, hadir juga Duta Besar dari negara lain. Seperti Siprus, Georgia, Moldova, Serbia dan Sri Lanka.

Baca juga : PLN Pastikan Pasokan Listrik Handal Saat Penyelenggaraan G20

Dalam kesempatan ini, Dubes Djauhari memaparkan perkembangan pasar e-commerce di Indonesia dan kiprah perusahaan JD.ID.

"Sejak 2015, JD.ID telah banyak membantu pelaku UKM dan UMKM Indonesia, untuk mengembangkan bisnisnya di platform digital. Serta mempromosikan perdagangan dua arah,"  papar Dubes Djauhari.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes Djauhari juga mengapresiasi kerja sama logistik yang dibentuk antara JD.ID dan PT Pos Indonesia.

Setelah sesi paparan dari tiap duta besar, forum dilanjutkan dengan sesi diskusi roundtable para duta besar.

Baca juga : Gelar Peringatan HSP Di IKN, Menpora: Mari Bersatu Bangun Bangsa

Pada sesi ini, Dubes Djauhari menyampaikan harapan, agar di tengah perkembangan digital yang sangat cepat, JD.com dapat terus memberikan dukungan kepada pelaku usaha kecil dan menengah di Indonesia.

Forum ditutup dengan pemberian plakat penghargaan kepada para Dubes yang hadir, atas kontribusi mereka dalam mempromosikan produk ekspor negaranya ke China.

Secara khusus, Dubes Djauhari juga menerima penghargaan pengakuan, atas upayanya meningkatkan pengenalan produk ekspor Indonesia kepada konsumer China. Melalui platform Pavilion Indonesia di JD.Com.

Sebagai perusahaan ritel online dan offline terbesar di China, JD.Com bertekad menyediakan produk orisinil dan berkualitas, dari berbagai belahan dunia ke pasar China.

Baca juga : Polisi Tukang Peras Jangan Macam-macam, Mahfud Mau Revitalisasi Saber Pungli

Saat ini, JD.Com telah memiliki sekitar 70 online national pavilions dari sejumlah negara, termasuk Indonesia, yang dimanfaatkan sebagai platform untuk promosi produk-produk impor berkualitas. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.