Dark/Light Mode

Pemilu Sela AS

Mehmet Oz Muslim Yang Didukung Trump, Kalah Di Pennsylvania

Rabu, 9 November 2022 21:02 WIB
John Fetterman (kiri), dari Demokrat mengalah Mehmet Oz dari Republik, dalam pemilu sela di Negara Bagian Pennsylvania, Amerika Serikat. (Foto AP/Gene J. Puskar and Matt Rourke)
John Fetterman (kiri), dari Demokrat mengalah Mehmet Oz dari Republik, dalam pemilu sela di Negara Bagian Pennsylvania, Amerika Serikat. (Foto AP/Gene J. Puskar and Matt Rourke)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dokter Mehmet Oz, dokter selebriti, dan Muslim yang dijagokan mantan Presiden AS Donald Trump, kalah melawan John Fetterman dalam pemilu sela pemikihan Senat, 8 November, di Negara Bagian Pennsylvania, Amerika Serikat.

Fetterman dinyatakan menang enam jam setelah pemungutan suara ditutup. Ia meraup 50,3% dukungan yaitu 2.601.639 suara. Sementara Oz mendapat 47,3% dukungan dengan 2.445.247 suara. Selisih suara mereka 156.392.

Baca juga : Ketum PBNU Gus Yahya Masuk Daftar 50 Muslim Paling Berpengaruh Di Dunia

Fetterman, letnan gubernur negara bagian saat ini, menderita stroke Mei lalu. Meski kemampuannya berbicara terganggu, ia dapat mengalahkan Oz dalam pertarungan sengit. 

Dalam pidato kemenangan di Pittsburgh, Fetterman mengatakan bahwa dia telah berjuang untuk setiap orang yang bekerja keras.

Baca juga : Kelompok Nelayan Galesong Dukung Puan Maharani Maju Di Pilpres 2024

“Kampanye ini selalu tentang memperjuangkan siapa saja yang pernah dirobohkan yang bangkit kembali. Perlombaan ini adalah untuk masa depan setiap komunitas di Pennsylvania, untuk setiap kota kecil atau orang yang pernah merasa tertinggal,” kata Fetterman.

"Saya bangga dengan apa yang kami jalani. Melindungi hak perempuan untuk memilih, menaikkan upah minimum," imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.