Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Australia Penny Williams Rayakan 40 Tahun Program Pertukaran Pemuda AIYEP

Sabtu, 12 November 2022 08:29 WIB
Dubes Australia Penny Williams (kiri) dan Deputi Pengembangan Pemuda kemenpora Ri Asorun Ni’am seusai menandatangani mou Proram AIYEP pada Jumat, 7 Oktober 2022. (Foto: Twitter)
Dubes Australia Penny Williams (kiri) dan Deputi Pengembangan Pemuda kemenpora Ri Asorun Ni’am seusai menandatangani mou Proram AIYEP pada Jumat, 7 Oktober 2022. (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Program Pertukaran Pemuda Australia Indonesia atau Australia Indonesia Youth Exchange Program (AIYEP) tahun ini berusia 40 tahun.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams mengatakan, banyak hal yang didapat dari AIYEP. Williams pernah mencicipi rasanya belajar di Indonesia dalam pertukaran pelajar bertahun tahun lalu.

Saat itu, dia masih duduk di kelas dua SMa. dalam kegiatan tersebut, dirinya banyak belajar dan mendapatkan beragam pengalaman.

Baca juga : Peringati Bulan Bahasa, Pilih Kata Gemes

“AIYEP adalah pengalaman yang mengubah hidup, yang telah menginspirasi banyak peserta muda untuk belajar lebih banyak hal tentang kedua negara kita. IAYEP terus memupuk rasa saling pengertian di antara masyarakat kita, mengembangkan hubungan dekat dan persa habatan yang langgeng,” ungkap dubes Williams.

Program ini memiliki hampir 1.300 alumni di Australia dan Indonesia, yang telah sukses berkarier di kedua negara. GubernurJenderal Australia David Hurley adalah Pembina AIYEP. Peringatan 40 AIYEP dirayakan di kediaman resminya, bulan lalu.

“Program Pertukaran Pemuda Australia - Indonesia adalah salah satu program pendidikan dan pengembangan internasional yang hebat. Warga kitalah yang menjadi inti dari hu bungan Australia - Indonesia yang erat dan berkelanjutan,” kata Jenderal (Purn) David Hurley.

Baca juga : Bertemu Menteri Pendidikan Singapura, Nadiem Bahas Program Pendidikan

AIYEP adalah program yang mendukung pertukaran sosial, profesional dan budaya bagi pemuda di Indonesia dan Australia.

AIYEP merupakan program Australia - Indonesia Institute (AII), dengan dukungan dari Pemerintah Australia, dan djalankan dengan kemitraan bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia.

Pendaftaran program ini di buka setiap tahun untuk para peserta yang berusia antara 21 hingga 25 tahun. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.