Dark/Light Mode

Duta Besar Australia Untuk Indonesia Penny Williams

Peringati Bulan Bahasa, Pilih Kata Gemes

Kamis, 27 Oktober 2022 07:05 WIB
Dubes Australia Untuk Indonesia Penny Williams. (Foto Tangkapan Layar Instagram @kedubesaustralia)
Dubes Australia Untuk Indonesia Penny Williams. (Foto Tangkapan Layar Instagram @kedubesaustralia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bulan Oktober juga dikenal sebagai Bulan Bahasa dan Sastra Indonesia. Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia Penny Williams memperingati momen ini dengan mengikuti “Bahasa Sesh Challenge”.

Tantangan ini digelar Australian Consortium For “In Country” Indonesian Studies (ACICIS). Menantang semua warga negara Australia berusia 18 tahun ke atas untuk membagikan kata favorit mereka dalam Bahasa Indonesia.

Baca juga : Sowan Ke Menko Airlangga

Para peserta yang ikut, selain memilih kata favoritnya, juga harus menjelaskan arti, serta memakainya dalam kalimat.

Dalam kamus Cambridge daring, Sesh adalah periode waktu yang dihabiskan untuk melakukan banyak aktivitas yang menyenangkan. Misalnya menghabiskan waktu bersama teman, menonton televisi, atau minum-minum.

Baca juga : Beri Kesempatan Mahasiswa HI Magang Di KBRI Nairobi

Dubes Williams ikut ambil bagian dalam tantangan tersebut. Dalam unggahan di Instagram Kedubes Australia Jakarta, Selasa (25/10), dia mengungkap￾kan kata favoritnya “gemes”.

“Kalian bisa menggunakan kata gemes untuk menggambarkan sesuatu yang sangat menggemaskan. Sehingga kalian ingin mencubit atau memencetnya,” ucap Williams, memberikan penjelasan arti kata gemes.

Baca juga : 50 UMKM Terbaik Pertamina Siap Raup Cuan Banyak, Ini Strateginya

Dia lalu mencontohkan penggunaan kata itu dalam kalimat. “Misalkan, saat saya melihat bayi atau koala, maka saya akan mengatakan, ‘Ah, gemes.’ Dan pada saat itu, saya akan memeluk mereka,” ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.